PALI

Tutup Kejuaraan Sepakbola Tingkat Pelajar, Bupati: Pemda PALI Berupaya Melakukan Pembinaan Atlet Berprestasi

PALI, JS.com_ Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M yang diwakili Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si resmi menutup gelaran turnamen sepakbola tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

Kegiatan berlangsung di gelora November Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, pada Jumat (03/11/2023)

Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PALI tetap berupaya melakukan pembinaan terhadap atlet muda berbakat, yang nantinya akan diseleksi menjadi atlet yang profesional, sekaligus menjadi atlet masa depan Kabupaten PALI.

Menurutnya kejuaraan sepakbola pelajar tingkat SD dan SMP se-kabupaten PALI bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat, untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan.

"Semoga melalui turnamen ini nantinya akan lahir atlet sepakbola pelajar daerah, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang yang lebih besar ditingkat provinsi maupun nasional," ujar Kamriadi

Lebih jauh Ia mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang adu prestasi serta memacu peningkatan prestasi pembinaan usia muda Sepakbola khususnya di Kabupaten PALI.

Dalam kesempatan itu, Kamriadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Sepak Bola tingkat pelajar.

Menurutnya, keberhasilan atlet pada kejuaraan sepakbola pelajar ini tidak terlepas dari kesungguhan pembinaan dan tekad para atlet itu sendiri, karena tanpa adanya pembinaan yang baik, mustahil akan didapat atlet yang berprestasi.

tambah Kamriadi, turnamen ini telah berlangsung mulai tanggal 31 Oktober hingga 03 November 2023 dan diikuti Sebanyak 18 Tim Tingkat SD dan 12 Tim Tingkat SMP dari 5 kecamatan di kabupaten PALI yang Turut berkompetisi pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Tahun 2023.

Iapun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan turnamen tersebut.

Adapun kejuaraan Sepakbola tingkat Pelajar tersebut ditutup dengan pertandingan partai final memperebutkan Juara 1 dan 2 yang mempertemukan Tim talang ubi zona 1 A dan tim Tanah abang A.

Tim talang ubi zona 1 A akhirnya keluar sebagai Juara I dengan skor 1:0 dan menempatkan Tim Tanah A sebagai juara 2. Disusul Tim talang ubi zona 2 A sebagai Juara 3 dan Tim Abab B di urutan ke-4.

Adapun masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp 2 juta, Juara 2 sebesar Rp 1,5 Juta, Juara 3 sebesar Rp 1 Juta dan Juara 4 sebesar Rp 500 ribu.

 

1 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button