Politik

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Zulkarnain Adinegara Terdaftar Sebagai Calon Tetap Caleg DPR RI 2024

KPU Provinsi Sumatera Selatan telah melaksanakan Rapat Pleno tertutup pada hari Jum'at (3/11/23) lalu dalam rangka untuk menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan DCT Anggota DPD Dapil Sumatera Selatan.

Telah diputuskan jumlah DCT Anggota DPRD Provinsi Sumsel sebayak 1080 Calon, terdiri dari 668 Calon Laki-laki dan 412 Calon Perempuan. Serta terdapat 3 Calon yang Tidak Memenuhi Syarat karena kegandaan pencalonan pada dua Partai Politik.

Sedangkan untuk Daftar Calon Tetap Anggota DPD Dapil Sumatera Selatan berjumlah 21 Calon, dimana dari Daftar Calon Sementara ke Daftar Calon Tetap ini telah berkurang satu Calon karena mengundurkan diri dengan alasan bersamaan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Zulkarnain Adinegara, merupakan salah satu Daftar Calon Tetap caleg DPR RI 2024 dari Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumsel yang mencakup wilayah Ogan Ilir, Komering Ilir OKU Timur. OKU Selatan , OKU induk. Kemudian Muararnim, Prabumulih Pali. Juga termasuk Lahat Pagaralam dan Empat Lawang.

Diketahui sebelumnya Zulkarnain adalah mantan Kapolda Sumatera Selatan periode (2017 – 2019) alumni dari Akpol Semarang angkatan 1985.

Setelah mendapatkan info bahwa dirinya masuk dalam daftar calon tetap (DCT) caleg DPR RI 2024 Zulkarnain mengatakan, Alhamdulillah satu rangkaian Pemilu sdh terlewati dengan baik dan saya dimasukkan dalam DCT utuk caleg DPR RI dari Partai Perindo di Dapil 2 Sumsel," katanya. Minggu (5/11/23)

Zulkarnain mengungkapkan, selanjutnya saya akan mematuhi jadwal kegiatan rangkaian Pemilu yang ditetapkan oleh KPU Pusat maupun daerah. Karena saya bukan orang struktur di Partai Perindo, maka tentu akan terus berkoordinasi dengan baik dengan struktur partai Perindo di Pusat, seperti mengikuti konsolidasi dan arahan-arahan pengurus partai baik Ketum, Sekjen, Ketua Badan pemenangan Pemilu partai Perindo dan lain-lain yg selama ini sudah saya ikuti dan terus akan saya ikuti.

" Begitu juga struktur partai di Provinsi Sumsel, saya sudah mengikuti seperti konsolidasi tingkat Provinsi untuk menegaskan tentang visi dan visi partai dan saat ini mengikuti konsolidasi dengan pengurus DPD Perindo Kabupaten dan Kota di Sumsel khususnya di Dapil 2 Sumsel yaitu di 11 Kabupaten/ Kota. Seperti misalnya mengikuti arahan dan mendukung proses rekruitment para saksi nanti di TPS khususnya saksi dari partai Perindo. Semuanya dilajukan sesuai jadwal dan sesuai ketentuan dari penyelenggara dalam hal ini KPU maupun pengawas Bawaslu di setiap tingkatan," ungkapnya.

Ketika di tanya apakah ada trik khusus nanti pada saat melaksanakan kampanye, Zulkarnain menuturkan, saya tidak punya trik khusus, saya akan ikuti saja ketentuan partai yang digariskan maupun penyelenggara dan pengawas. Jika saya kelak terpilih menjadi anggota DPR RI Saya hanya ingin mewujudkan Caleg yang "Rahmatan Lil Al-Amin". Maksudnya bermanfaat dan secara luas bagi masyarakat luas tidak hanya bermanfaat di dalam partai tapi bagi semuanya masyarakat luas," tuturnya.

Zulkarnain juga menambahkan, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada yang berperan besar dalam mendukung saya untuk maju sebagai caleg DPR RI ini yaitu bapak Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, yang mana telah memanggil saya dan menawarkan untuk menjadi Caleg DPR RI partai Perindo dengan tanpa akad tertentu seperti misalnya harus pakai biaya atau katakanlah "money politik,"katanya

Lanjutnya, kontrak yang dilakukan dengan DPP partai Perindo hanyalah mensukseskan Pemilu dengan baik dan suara sebanyak-banyaknya bagi partai Perindo di setiap tingkatan dengan cara-cara yang elegan dan baik.

Selain dukungan dari ketum Partai Perindo yaitu dukungan dari Istri saya sendiri, saya sebenarnya tidak ada "jiwa" politik, tapi krn diajak Ketum dan diijinkan oleh istri saya maka saya jalani proses ini dengan sebaik-baiknya sesuai "kehendak Allah SWT" ," terangnya.

" tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya dan sebesar-besarnya juga kepada warga masyarakat luas yang juga sudah mensuport saya. Termasuk kepada para media yang saya kenal yang sudah ikut mensosialisasikan diri saya kepada masyarakat untuk menjadikan saya sebagai anggota DPR RI 2024 dari partai Perindo.

Kalau Allah SWT nanti memberikan peluang saya untuk duduk di kursi senayan maka pertama yang saya lakukan tentunya kepada masyarakat yang telah memberikan suaranya. Khususnya masyarakat Sumsel, agar dapat menyalurkan aspirasi mereka dengan baik misalnya masalah transportasi di daerah-daerah di desa-desa yang berada di Sumsel terutama masyarakat Dapil 2. Bagaimana produksi karet atau sawit mereka di Sumsel menjadi lebih baik harganya dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan warga lalu bagaimana keamanan bagi masyarakat luas bisa dirasakan dengan tidak adanya kekhawatiran dalam mobilisasi atau bergerak di setiap waktu dengan tidak adanya kekhawatiran akan dibegal atau di curi semacam itu misalnya. Masyarakat merasa "aman" dalam arti yang lebih luas. Itu adalah dua antara prioritas saya nanti," katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button