Banyuasin

Bupati Banyuasin Resmi Lantik 48 Kades Terpilih

Bupati Banyuasin Resmi Lantik 48 Kades Terpilih

Banyuasin - Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar rustam secara resmi melantik 48 Kepala Desa terpilih tahun 2023 dalam pemilihan serentak.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, H. Iriawan Setiawan, SH. dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya para Kepala Desa.

Ditambahkan Iriawan Setiawan, Kepala Desa yang masih muda-muda diharapkannya dapat membawa perubahan serta kemajuan bagi desa.

“Dengan SDM yang mumpuni, Kepala Desa yang masih muda-muda saya lihat saya yakin para Kepala Desa yang baru ini dapat membawa perubahan, gunakan Dana Desa sebaik mungkin untuk membangun, mensejahterakan masyarakat”Ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar rustam mengatakan bahwa Kepala Desa harus mengabdikan diri untuk membangun Desanya.

“Selamat atas dilantiknya Kepala Desa dari 17 Kecamatan, abdikan diri kalian untuk membangun Desa, mensejahterakan masyarakat sesuai sumpah janji kalian kepada Allah SWT “Ucapnya.

Pj Bupati Banyuasin juga mengucapkan terima kasih atas proses pemilihan yang berjalan aman dan lancar tanpa adanya keributan dan konflik.

“Saya ucapkan terima kasih atas proses pemilihan Kepala Desa baik manual maupun e-voting berjalan aman dan lancar, hal tersebut merupakan kerjasama semua pihak hingga terwujudnya hal tersebut,”Ujarnya.

Masih dikatakannya, Kepala Desa dilantik atas hasil pilihan semua masyarakat, maka dari itu Kepala Desa harus merangkul semua pihak, baik itu BPD, Tokoh masyarakat, Calon Kepala Desa yang tidak terpilih untuk dilibatkan dalam membangun Desa.

“Rangkul semua pihak, agar proses pembangunan di Desa berjalan dengan baik, tolong berikanlah pelayanan yang baik, jangan ada kabar tidak baik karena Kepala Desa hanya mengurusi pendukungnya saja, tetapi harus dilibatkan semua”Tukasnya.

Ditegaskannya, Pemimpin jangan anti kritik dari masyarakat agar apa yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, sebab kritik masyarakat merupakan kritik yang membangun.

“Seorang pemimpin jangan anti kritik, terlebih kritik dari masyarakat itu kritik membangun, tampung dan serap, demi perubahan di Desa kalian”Imbuhnya.

“Jaga kondusifitas, ajak calon yang gagal kemarin dalam melaksanakan kegiatan di Desa, serta gunakan anggaran sebaik mungkin, jangan sampai kalian tersandung hukum karena salah dalam mengelola Dana Desa,”Tegasnya.

Pj Bupati Banyuasin juga berpesan kepada seluruh Kepala Desa dan Camat untuk dapat mendukung program Pemerintah terkait pengendalian inflasi dan stunting.

“Saya minta Kepala Desa di Kabupaten Banyuasin dapat mendukung Program Pemerintah, seperti pengendalian inflasi, gencarkan gerakan tanam sayur, dan menekan angka stunting, saya juga ingatkan kepada kalian untuk tidak ikut dalam politik praktis, Kepala Desa harus netral “Tandasnya.#evi

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button