Ogan Ilir

Kapolres AKBP Andi Baso Rahman Ajak Pewarta Coffe Morning Ciptakan Pemilu Damai 2024

Inderalaya
 

Kapolres ajak wartawan coffee morning terkait sinergitas Polres Ogan Ilir (OI) bersama awak media dalam rangka menciptakan pemilu damai tahun 2024 di Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (26/1/2024). Turut hadir Kasatreskrim AKP M Ilham, Kasatlantas AKP Nofrizal, Kasatintel AKP Yusuf Solehat,AKP Herman, Kasat Samapta Yanuardi, Kasatnarkoba AKP Dismin dan sebagainya.

Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman mengatakan bahwa sangat penting dijaga pelaksanaan pemilu damai, baik mulai dari pemerintah sampai kepada masyarakatnya. Menurut kapolres pejabat pelayanan publik terkait pemilu tidak ada yang berpangku tangan untuk melaksanakan pemilu damai. Komunikasi dengan pewarta diharapkan terus berjalan untuk menciptakan pemilu damai.
 
Salah satu pewarta Berkat TV One bertanya terkait tps yang rawan banjir atau dampak kenaikan volume air yang berada di seputaran desanya. Selain itu perlunya pengawasan terhadap petugae linmas yang nantinya saat menjaga tps tidak ada seragam linmas padahal yaitu 1 tps ada 2 orang petugas linmas, didamping itu apakah mereka tahu tugasnya? Menurutnya harus diberikan pembekalan agar mereka mengetahui tugasnya dan sebagainya
 
Sementara itu Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mengatakan untuk Ogan Ilir tidak ada titik konflik dalam pelaksanaan pemilu karena  pada prinsipnya bupati, dewan, dandim forkopimda mengharapkan zero konflik, agar pemilu berlangsung aman damai dan kondusif. "Jangan sampai kita dinilai tempat kita tidak kondusif dan tidak aman dalam pelaksanaan pemilu. Padahal Ogan Ilir ini kondusif situasinya. Total petugas yang diterjunkan untuk pemilu pada 14 Februari 2024 sebanyak 800 orang dari Polres, Pplda dan TNI sebanyak 1 pleton, kami prioritaskan daerah yang rawan terjadi ketidak tertiban 5 tahun yang lalu,"jelas Kapolres AKBP Andi Baso Rahman.
 
Ditambahkan Kapolres AKBP Andi Baso Rahman bahwa terkait netralitas ASN bahwa banyak sekali digaungkan kadang-kadang dilanggar dengan hal yang tidak disengaja padahal sering dilaksanakan sosialisasi. Contohnya memihak salah satu legislatif dalam kegiatan pemilu yang masih berlangsung."Yang jelas antara Polres dan para pewarta dan Ogan Ilir kita ingin ada sinergitas dan komunikasi yang baim sehingga menciptakan pemilu damai tahun 2024 di Kabupaten Ogan Ilir,"harap Kapolres AKPB Andi Baso Rahman. #prima
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button