Ogan IlirPolitik

Ratusan Emak-emak Emboi Ucapkan Selamat Kepada Royatuddin, Caleg Ganteng dan Termuda Peringkat 1 Suara Terbanyak

Inderalaya

Ratusan Emak-emak Gemoi (Emboi) asal Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya menyambangi kediaman Royatuddin, caleg Gerindra Dapil Ogan Ilir 1, Minggu (18/2/2024)

Kedatangan ratusan Emboi ini untuk mengucapkan selamat kepada Royatuddin yang merupakan caleg termuda dan ganteng serta berhasil meraih peringkat 1 suara terbanyak pada Pileg kali ini.

Salah satu Anggota Emboi Menik mengatakan dirinya full memberikan dukungan dan mencoblos Royatuddin sebagai anggota DPRD Ogan Ilir. "Dia ini caleg termuda, ganteng pula jadi saya suka. Disamping itu tagline anakmuda bikin beda tentunya harapan kami dengan masuknya Royatuddin membawa ruh demokrasi tersendiri di DPRD Ogan Ilir,"jelasnya 

Menik berharap sosok anak muda yang duduk di lembaga legislatif juga dapat mewakili suara emak-emak.

"Selamat kepada Royatuddin nomor urut 5 dari Partai Gerindra peraih suara tertinggi ranking 1. Royatuddin yes!" ucap Menik diikuti ratusan Emboi lainnya.

Anggota Emboi pendukung Royatuddin

Darwin Harja selaku Ketua Emboi menyebut kedatangannya dan ratusan emak-emak untuk memberikan dukungan moril kepada Royatuddin.

Ketua Emboi H Darwin Harja

"Selamat kepada Royatuddin. Alhamdulillah ada anak muda yang siap membawa perubahan," kata Darwin di markas tim pemenangan Royatuddin di Desa Palem Raya, Minggu (18/2/2024).

Darwin berharap sosok anak muda seperti Royatuddin dapat mewakili aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Diharapkan energi anak muda dalam diri Royatuddin dapat terus bekerja keras demi kesejahteraan rakyat.

"Karena yang muda yang bikin beda, kami percaya pada Royatuddin untuk membawa perubahan ke depannya," ucap Darwin.

Royatuddin selaku caleg termuda di Ogan Ilir memimpin perolehan suara terbanyak di antara seluruh caleg yang ikut kontestasi Pileg di kabupaten tersebut.

Royatuddin yang mencalonkan diri dari Partai Gerindra Dapil Ogan Ilir I, mengantongi 5.085 suara yang tersebar di 298 TPS di tiga kecamatan yakni Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan.

Royatuddin bersama orangtuanya H Muhsin Abdullah dan Hj Rosmalinda

Jumlah perolehan suara Royatuddin berdasarkan perhitungan data formulir C1 yang dilakukan hingga Minggu (18/2/2024) petang pukul 15.00.

Menurut Royatuddin, berdasarkan informasi dari tim pemenangannya, penghitungan suara di 298 TPS tersebut telah rampung 100 persen.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga besar terutama saya sangat terharu dan bangga serta mengapresiasi karena dukungan dari seluruh masyarakat. Alhamdulillah suara kami melebihi target," kata Royatuddin.

Pemuda 21 pun menolak terlalu larut dalam euforia dan memilih fokus untuk mengikuti tahapan penghitungan suara berikutnya.

"Suara kami ini akan terus dikawal sampai penetapan dari KPU Ogan Ilir.Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Terimakasih kepada orangtua, saudara, sahabat,keluarga, anggota Emboi, semua masyarakat Dapil 1 yang sudah memberikan doa dukungannya kepada kami sehingga terpilih menjadi anggota DPRD Ogan Ilir," ucapnya.

Royatuddin bersama orangtuanya H Muhsin Abdullah dan Hj Rosmalinda

Sebagai putra asli daerah Ogan Ilir, tepatnya asal Desa Muara Penimbung, Kecamatan Indralaya, Royatuddin sejak awal bertekad ingin menjadi wakil rakyat.

Dengan usia yang masih muda, putra bungsu empat bersaudara pasangan Muhsin Abdullah dan Rosmalinda ini mengaku siap menduduki kursi legislatif di Tanjung Senai.

Soal usia, Royatuddin disebut-sebut sebagai caleg termuda di Ogan Ilir bersama salah seorang caleg lainnya yang berusia sama. 

"Memang benar (caleg termuda di Ogan Ilir). Ada satu caleg juga masih 21 tahun, selisih usianya hanya terpaut beberapa bulan dengan saya," ujar pemuda berkulit putih ini.

Sementara kedua orang tua Royatuddin bernama H Muhsin Abdullah dan Hj Rosmalinda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung putra mareka.

"Alhamdulillah, ini hasil penghitungan sementara di mana anak kami, Royatuddin meraih suara tertinggi. Kami selalu mendoakan anak kami dan terima kasih kepada para pendukung. Semoga Royatuddin dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota DPRD Ogan Ilir dengan baik, terutama menyampaikan aspirasi masyarakat," harap H Muhsin dan Hj Rosmalinda.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button