Ogan Ilir

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Panca Melalui Dinas Perkimtan Ogan Ilir Bedah 15 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Inderalaya

Program Bupati Panca Wijaya Akbar untuk mensejahterakan masyarakat terus digencarkan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkimtan) dalam tahun ini akan membedah 15 unit rumah tidak layak huni tersebar seluruh Kabupaten Ogan Ilir. Bertepatan dengan HUT Provinsi Sumatra Selatan ke 78 tahun kegiatan tersebut dilaksanakan

Diketahui bedah rumah tersebut dilakukan serentak di 17 Kabupaten/kota di Sumatra Selatan sedangkan dikabupaten Ogan Ilir Launching bedah rumah tersebut di Kecamatan Tanjung Batu di Desa Tanjung Batu Timur dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Wakil Bupati H. Ardani.

Kadis Perkimtan Ogan Ilir Elvis melalui Kepala Bidang Permukiman Erawati mengatakan, bedah rumah tidak layak huni bertepatan HUT Provinsi Sumsel ke 78 dan dilakukan secara serentak di 17 Kabupaten/kota sedangkan untuk di Ogan Ilir ada 15 unit rumah yang akan dibedah sekabupaten Ogan Ilir.

"Bedah rumah ini dilakukan secara serentak di 17 Kabupaten/kota yang bertepatan HUT Provinsi ke 78 sedangkan di Ogan Ilir hanya 15 unit rumah nantinya akan dibedah yang tersebar seKabupaten Ogan Ilir,"katanya, Senin (26/2/2024).

Ia menambahkan, bedah rumah tidak layak huni ini dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ogan Ilir.

"Untuk anggaran bedah rumah tidak layak huni ini berasal dari APBD Ogan Ilir dengan nilai Rp 300 juta dari total keseluruhan 15 unit rumah tersebut dengan masa pekerjaan 6 bulan,"katanya

Menurutnya, sampai saat ini pihak Dinas Perkimtan masih melakukan surve ke lokasi dari proposal yang diajukan oleh Kepala Desa untuk melihat apakah masuk kateria atau tidak.

"Ya, kita mempunyai kateria yaitu atapnya masih lantai tanah, didingnya dari papan, atap rumahnya dari daun nipah dan berdomisili tetap serta harus tanah sendiri,"jelasnya

Dirinya berharap dengan adanya program bantuan tersebut dapat membantu masyarakat tidak mampu dan berpenghasilan rendah seperti para buruh dan meningkatkan kesejahteraan.
"Kegiatan ini juga merupakan program dari pemerintah pusat yang selaras dengan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,"katanya.

Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan semoga program bedah rumah ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Warga Tanjungbatu yang bekerja sebagai buruh Cinta Manis Rahuna mengatakan sangat senang memdapatkan bantuan rumah tersebut, "alhamdulillah atap rumah saya pakai jipah, lantainya tanah sangat senang rumah saya direhab,"ujar janda beranak dua ini. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button