Ogan Ilir

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Ajak Pengemudi Ojol Jadi Bagian Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

INDRALAYA, JS.com_ Dalam rangka Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres Ogan Ilir terus melakukan imbauan dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto pun turun langsung menyapa warga, kali ini komunitas pengemudi ojek online di Indralaya.

Nofrizal menyampaikan bahwa pengemudi ojek online tak hanya bertanggung jawab terhadap keselamatan diri sendiri, namun juga penumpang dan pengendara lain.

"Ojek online di Indralaya sejauh ini sudah tertib dan ini harus terus dipertahankan," kata Nofrizal saat bincang bersama pengemudi ojol di Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, Jumat (15/3/2024).

Dijelaskannya, Operasi Keselamatan Musi 2024 berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 Maret mendatang.

Puluhan personel Satlantas Polres Ogan Ilir ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan pusat-pusat keramaian.

Polisi mengimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dengan menggunakan kelengkapan berkendara dan mematuhi rambu-rambu.

"Jaga kecepatan kendaraan. Hati-hati, jangan memaksa mendahului kendaraan," pesan Nofrizal.

Selain secara lisan, imbauan disampaikan secara tertulis seperti melalui spanduk, banner dan stiker yang dibagikan kepada pengendara.

Satlantas Polres Ogan Ilir juga mengajak para pengemudi ojek online menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas dengan memberikan contoh kepada masyarakat.

"Ketertiban berlalu lintas itu selain untuk diri sendiri, juga manfaatnya untuk orang lain. Mari sama-sama kita menginisiasi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ucap Nofrizal.#hen

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button