Ogan Ilir

Bupati Panca dan Jajaran Pemkab Ogan Ilir Komitmen Dengan BPKP untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan

 

Kepala BPKP Sumsel, Sofyan Antonius melakukan audiensi bersama Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar di Ruang Rapat Bupati, Selasa 18 Maret 2024. Dalam audiensi tersebut Kaper menyampaikan pentingnya implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Kab. Ogan Ilir. 
 
Bupati dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan meminta bantuan BPKP dalam pencapaian Opini BPK untuk LKPD Kabupaten Ogan Ilir. Bupati dalam kesempatan ini juga meminta seluruh peserta berkomitmen dalam peningkatan Opini BPK atas LKPD dari WDP menjadi WTP. Selain itu, Bupati juga membahas kendala yang dihadapi serta isu strategis dan birokrasi yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir.
 
Pembahasan difokuskan untuk meningkatkan Opini BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang sebelumnya memperoleh opini WDP agar menjadi WTP. Turut hadir  Sekretaris Daerah, para Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMD dan perwakilan dari BLUD RSUD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. 
 
Selain memaparkan mengenai SPIP yang efektif, peran BPKP, serta capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Kaper BPKP Sumsel juga menyinggung pelaksanaan EVRAN, dan menekankan perencanaan yang baik pada setiap pelaksanaan kegiatan serta tindak lanjut atas LHP BPK. Kaper juga mengajak jajaran Pemkab Ogan Ilir untuk melaksanakan 3K, yaitu: komitmen, konsekuensi, dan konsisten dalam penguatan tata kelola Pemerintah yang baik guna mencapai opini WTP.
 
Turut hadir mendampingi Kaper dalam kegiatan ini, Koordinator Pengawasan Bidang  Akuntabilitas Keuangan Daerah, Afandi; Pengendali Teknis, Indah Sari Mulyati, Auditor, Yusnaini dan Liza Mirda.#prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button