Ogan Ilir

Tokoh Masyarakat Arhandi TB: Orang Sejuta Kali Berpikir Kalau Mau Mencalonkan Diri Sebagai Bupati di Ogan Ilir

# Susah Mengalahkan Panca Dalam Pilkada! 

 
Inderalaya
 
 Tokoh masyarakat sekaligus Pengamat Politik Ogan Ilir Arhandi Tabroni (TB) memprediksi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 khususnya Ogan Ilir akan berjalan lancar dalam 1 kali putaran tanpa hambatan. Bahkan iapun langsung mengatakan bahwa Panca Wijaya Akbar kembali menjadi Bupati Ogan Ilir dengan meraih 90 persen suara dari jumlah daftar pemilih tetap( DPT)
 
Ungkapan anggota dewan percepatan pembangunan Pemkab Ogan Ilir bukannya tanpa analisa. Pasalnya selama Panca Wijaya Akbar menjadi Bupati Ogan Ilir sudah sukses memimpin Bumi Caram Seguguk. Orang akan sejuta kali berpikir kalau mau mencalonkan diri sebagai Bupati di Ogan Ilir
Tokoh masyarakat Arhandi Tabroni
 
"Yang jelas Panca Wijaya Akbar akan mencalonkan diri  kembali sebagai Bupati Ogan Ilir. Kalau dulu saat melawan incumbent ia memperoleh suara 68 persen dan ditahun 2024 ini, Insya Allah perolehan suaranya bisa meraih kemenangan 90persen jika pesaingnya ringan, jika bertemu dengan pesaing berat maka kemenangan masih diperoleh dirinya hingga 78persen"kata Arhandi, kepada pewarta, Kamis (28/3/2024).
 
Menurut Arhandi, bagi pesaingnya mencalonkan diri sebagai bupati di Ogan Ilir ibaratnya menabur garam di air laut. " Ini bukannya jumawa atau sombong, tapi ini realistis. Orang yang mencalonkan diri di Ogan Ilir akan berpikir sejuta kali karena sangat berat. Orang berhitung dari sisi finansial, sisi waktu, sisi energi, lelah-melelahkan melawan Panca Wijaya Akbar Mawardi. Karena pasukan 'perangnya' ada, perhitungan politiknya matang, finansialnya cukup, pendukungnya banyak, masyarakatnya senang dipimpin beliau, panglima 'perangnya' kakaknya sendiri AW Noviadi Mawardi, istrinya setia mendampingi Tikha Alamsjah Panca dan terutama doa restu orangtuanya H Mawardi Yahya dan Hj Fauziah Mawardi. Apalagi Gerindra pas pileg kemarin berhasil meraih 12 kursi, artinya bisa mencalonkan bupati dari partainya sendiri. Insya Allah kita sudah menebak bahwa Gerindra pasti mencalonkan Panca sebagai bupati kembali,"tegas Arhandi.
 
Selain itu yang perlu diingat menurut Arhandi, selama kepemimpinan Panca berpasangan dengan Ardani ini dinilai berhasil karena banyak kemajuan di Kabupaten Ogan Ilir baik dari sisi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. 
 
Saat ditanya apakah Panca Wijaya Akbar selaku Bupati Incumbent akan mengganti pasangannya atau tidak, Arhandi mengatakan, dirinya belum bisa menilainya apakah akan berganti pasangan atau tidak karena selama berjalannya kepemimpinannya keduanya terlihat sejalan dan tidak ada konflik dan saling akur.#prima
2 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button