Ogan Ilir

Masuk Nominasi PDB Award, Desa Wisata Burai Kedatangan Tim Penilai dari Kemendes PDTT

 

Inderalaya

Desa Wisata Burai kembali masuk nominasi Penganugerahan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Guna melakukan penilaian, tim juri yang terdiri dari Kemendes PDTT RI, Akademisi, dan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) pun melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Burai, Rabu (20/4).

Direktur Pengembangan Kelembagaan Ekonomi dan Investasi Kemendes PDTT, FX Nugroho Setijo Nagoro mengatakan, untuk Desa Wisata Burai masih memerlukan polesan sedikit supaya lebih menarik lagi.

“Salah satunya tentang histori desa itu sangat diperlukan. Sehingga, ketika ada wisatawan yang berkunjung mereka mempunyai bayangan hendak kemana,” kata Nugroho usai berkeliling Desa Burai.

Kemudian, Kepala Desa juga diminta untuk membuat Peraturan Desa terkait BUMDES. Dengan adanya peraturan itu, maka bisa memanajemen dan menata kelola sendiri.

Sementara itu, Erwin Hendra Putra, Officer Comrel and CID Zona 4 Pertamina EP Prabumulih berharap, di ajang Penganugerahan PDB Award ini, Desa Burai kembali mendapatkan emas dari Kemendes PDTT RI.

“Pertamina sudah membina Desa Burai ini sejak 2017. Harapan kita, lewat CSR ini dapat menunjang kehidupan masyarakat Desa Burai,” harap Erwin.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button