Ogan Ilir

DLHP Ogan Ilir Arahkan Masyarakat Buang Sampah Jauh dari Tempat Umum

 

Inderalaya

Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) telah menindaklanjuti laporan terkait persoalan sampah di dekat Terminal Tanjung Raja.

Plt Kepala DLHP Kabupaten Ogan Ilir, Mira Diani mengatakan, tumpukan sampah di Tanjung sudah dibersihkan untuk diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Alhamdulillah, petugas kami membersihkan sampah di dekat Terminal Tanjung Raja hari Jumat kemarin," kata Mira kepada wartawan di Indralaya, Selasa (16/4/2024).

Dua unit armada truk beserta belasan petugas kebersihan dikerahkan untuk mengangkut sampah.

Petugas tampak berjibaku mengangkut sampah yang bobotnya bertambah setelah diguyur hujan tersebut.

"Kami sudah bersurat ke lurah setempat untuk mengimbau warga agar jangan buang sampah ke dekat terminal pasar," ungkap Mira.

Selanjutnya DLHP Ogan Ilir akan mengarahkan warga untuk membuang sampah di satu titik yang ditentukan.

Lokasi dimaksud yaitu di tempat yang cukup jauh dari pemukiman warga tepatnya di Desa Belanti, masih wilayah Kecamatan Tanjung Raja.

"Tapi untuk aksea jalan menuju tempat pembuangan tersebut sepanjang kurang lebih 1 kilometer, akan diagregat terlebih dahulu agar dapat dilalui kendaraan," ujar Mira.

 

Sementara spanduk berisi imbauan agar membuang sampah pada tempatnya, juga akan ditambah di seputaran pasar dan Terminal Tanjung Raja.

"Dengan upaya Pemkab Ogan Ilir melalui DLHP, kami juga mengimbau, mengajak masyarakat tertib dalam permasalahan sampah ini. Masyarakat hendaknya agar membuang sampah pada tempatnya demi kenyamanan lingkungan kita," pesan Mira.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button