Uncategorized

H Mawardi Yahya - H Harnojoyo Sampaikan Keinginan Didukung Demokrat Dalam Pilkada Gubernur 2024

 

Palembang

Dihadapan Kader Partai Demokrat Sumatera Selatan, pasangan Bakal Calon Gubernur dan. wakil Gubernur H Mawardi Yahya - H Harnojoyo menyatakan keinginannya didukung dalam pilkada Sumsel November yang akan datang.

Hak itu dikatakan utusan Mawardi Yahya-Harnojoyo yang diberi mandat mengambil formulir pendaftaran Aswan Mufti Rabu Siang (24/4/2024) di sekretariat Partai Demokrat Sumsel Palembang.

  

"Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo mengatakan agar sekiranya Partai Demokrat dapat memberi dukungan dan bersama-sama berjuang untuk memenangkan Mawardi Yahya-Harnojoyo dalam pilkada nanti," kata Aswan Mufti.

Ditambahkan Aswan, Mawardi-Harnojoyo berharap sebagai sesama anggota Koalis Indonesia Bersatu (KIM) pendukung Prabowo -Gibran, sudah tepat kiranya jika Partai Demokrat bersatu bersama-sama membangun Sumatera Selatan untuk mensejahterakan rakyat.

Diketahui Mawardi Yahya adalah anggota Dewan Pembina Partai Gerindra dan Harnojoyo adalah kader Partai Demokrat yang pernah menjabat walikota Palembang dua periode.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Cik Ulang langsung menerima utusan pasangan Mawardi-Harnojoyo untuk mengambil formulir pendaftaran.

Cik Ujang mengatakan, Partai Demokrat Sumsel menyambut hangat keinginan pasangan Mawardi-Harnojoyo mendaftar sebagai calon gubernur-wakil gubernur dari Partai Demokrat.

Cik Ujang juga bangga karena kader Partai Demokrat ada juga yang maju mendaftar sebagai calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan, yaitu Harnojoyo dan Holda yang mengambil formulir sebagai calon wakil gubernur Sumsel.

Dengan kedatangan utusan Pak Mawardi-Harnojoyo hingga saat ini sudah ada 4 orang yang mengambil formulir dari Partai Demokrat masing masing-masing Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai calon gubernur dan Holda serta Harnojoyo sebagai calon Wakil Gubernur," terang mantan Bupati Lahat ini.

Dikatakan Cik Ujang, sesuai aturan dari DPP Partai Demokrat maka kandidat yang mengambil formulir dari Partai Demokrat maka harus melakukan survei yang lembaganya ditentukan oleh Partai Demokrat.

"Ada 8 lembaga survei silahkan pilih sendiri lembaganya nanti hasilnya laporkan ke Partai Demokrat untuk menjadi pertimbangan bagi partai," imbuh Cik Ujang.

Sebelumnya pasangan Mawardi-Harnojoyo mengambil formulir di Sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan di jalan Letjen Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang.

Di sana utusan Mawardi Yahya-Harnojoyo Aswan Mufti dan Edward Jaya diterima Ketua DPW PKB Ramlan Holdan dan pengurus.

Dihadapan pengurus PKB, Aswan Mufti menyatakan keinginan pasangan Mawardi Yahya didukung oleh PKB dalam pilkada Provinsi Sumatera Selatan.

Aswan yakin PKB dan Pasangan Mawardi-Harnojoyo memiliki visi dan misi yang sama terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

"Kami percaya visi dan misi Mawardi-Harnojoyo sama dan sejalan dengan PKB terutama bidang pendidikan, kwsehydan kesejahteraan, termasuk soal harapan PKB agar Sumatera Selatan memiliki pelabuhan samudera dan daerah industri," kata Aswan

Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan menyambut baik kehadiran utusan Mawardi-Harnojoyo untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2024-2029.

Ramlan Holdan senang karena tag line adalah "Sumsel Bangkit Bersama' sebab Sumsel tidak bisa dibangun sendirian.

"Saya senang melihat tagline Pak Mawardi dan Pak Harnojoyo yaitu Sumsel Bangkit Bersama', saa sepakat dengan tagline tersebut karena Sumsel memang tidak bisa dibangun sendirian tapi harus bersama-sama," ujar Ramdan Holdan

Ramlan Holdan berpesan jika Mawardi-Harnojoyo menjadi gubernur dan wakil gubernur nanti maka program pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan harus jadi prioritas. Sebab ketiga hal tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Seperti kata Presiden Jokowi penduduk Indonesia yang mencapai pendidikan S2 hanya 0,5 persen, itu sangat sedikit dibandingkan Malaysia dan Singapura. Ini harus jadi perhatian Gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti," harap Ramlan Holdan.

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button