Ogan Ilir

Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri Pelantikan 723 Orang Anggota PPS Ogan Ilir 

# Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah MeIantik 723 Orang Anggota PPS Tahun 2024

Indralaya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir Masjidah resmi melantik 723 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di gedung caram seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Minggu (26/5/2024). 

 

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Ketua KPU Provinsi Sumatra Selatan Andika Pranata Jaya serta para Forkompindah dan para tamu undangan lainnya.

"Hari ini kita baru saja melantik 723 orang anggota PPS sebagai penyelenggara Pemilu dan adapun yang harus diingat batasan yang harus dipatuhi dan jika ada kendala dilapangan silakang berkoordinasi ke setingkat lebih tinggi yaitu PPK dan juga tidak lupa untuk mengenalkan diri baik di Kelurah dan Kepala Desa setempat dan kami juga tidak ingin mendengar adanya hubungan tidak harmonis," Ucap Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah

Selain itu juga Ketua KPU Ogan Ilir mengingatkan kembali 11 poin Fakta Integritas kepada semua anggota PPS dalam menjalankan tahapan Pilkada.

"Ingat 11 poin fakta itegritas harus dipahami dan fokus dalam menjalankan tahapan pilkada dan setelah ini akan dilakukan rapat pleno dalam penetapan sebagai ketua PPS,"jelasnya.

Sementara juga Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya mengatakan, bahwa ditingkat Provinsi juga saat ini tengah melakukan proses pelantikan PPS

"Setelah ini kita akan bekerja untuk memastikan jumlah TPS yang ada disetiap daerah dalam pemilihan pilkada 2024 ini,"ucapnya.

Andika juga menyampaikan dalam Pilkada nantinya akan ada dua kotak surat suara pertama Gubernur dan Wakil Gubenur dan Bupati dan Wakil Bupati.

"Jadi ada dua kotak nantinya bapak dan ibuk harus jeli dalam mengikuti pelatihan nantinya yang akan dilakukan oleh KPU Ogan Ilir,"jelasnya.

Ia juga memberitahukan untuk besaran gaji anggota PPS yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Ogan Ilir.

"Untuk besaran gaji untuk ketua Rp 1.5jt sedangkan anggota Rp 1.3jt anggaran tersebut berasal dari APBD Ogan Ilir, dan bapak ibuk harus tahu apa saja nantinya akan dilakukan pada berlangsungnya tahapan pilkada,"tungkasnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, sangat berharap agar pilkada bisa berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

"Karena banyak beban dan amanat dipundak temen PPS kita ini yang baru saja dilantik dalam mengemban kepercayaan masyarakat dalam menjalankan pelaksanaan Pilkada ini aman dan kondusif,"ucapnya.

Menurut Panca selama Pemilu kemarin di Kabupaten Ogan Ilir ini berjalan dengan lancar dan kondusif dan jangan sampai predikat tersebut dirusak.

"Selama Pemilu di Ogan Ilir kemarin berjalan dengan kondusif jangan sampai predikat tersebut hilang dalam pelaksanaan Pilkada ini,"harapnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button