Ogan Ilir

17 SMK/MAN/SMAN se- Ogan Ilir Ikuti Gebyar Lomba Prasmantra 2024

# Acara dibuka langsung Kwarda Sumsel H Riza Fahlevi didampingi Kwarcab Ogan Ilir H Muhsin Abdullah. Ketua kegiatan Kepsek SMAN 1 Tanjungraja Sutinawati

 

Indralaya, 

Sebanyak 17 Sekolah se-Ogan Ilir mengukuti gebyar lomba Prasmantra tingkat SMA/SMK/MAN yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Tanjung Raja, Kamis (13/6/2024). Acara dibuka langsung Kwarda Sumsel H Riza Fahlevi didampingi Kwarcab Ogan Ilir H Muhsin Abdullah. Ketua kegiatan Kepsek SMAN 1 Tanjungraja Sutinawati

Lomba Prasmantra tingkat SMA/SMK dibuka dengan pertujukan dance semapurdes oleh siswa SMA Negeri 1 Tanjung Raja dan dilanjutkan pemukulan drum oleh Sekda H Muhsin Abdullah.

Adapun 17 sekolah yang mengikuti Lomba Prasmantra tingkat SMA/SMK yaitu SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis, SMK N 1 Kecamatan Kandis, SMA Negeri 1 Sungai Pinang, SMA Negeri 1 Indralaya Selatan, SMK PGRI Tanjung Raja, MAN 1 Ogan Ilir, SMA Negeri 2 Tanjung Raja, SMA Negeri 1 Indralaya, SMA Negeri 1 Indralaya Utara, SMA Negeri 1 Indralaya Selatan, SMA Negeri 1 Pemulutan, SMA Negeri 1 Pemulutan Barat, SMA Negeri 1 Pemulutan Selatan, SMK Negeri 1 Pemulutan, SMA Negeri 1 Tanjung Batu, SMK Negeri 1 Pemulutan Selatan, SMA 2 Rambang Kuang.

 

Ketua Pelaksana Pramuka Sutinawati dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Panca Lomba Prasmantra tingkat SMA/SMK diikuti 17 Pangkalan sekolah tingkat SMA atau SMK.

"Adapun Lomba Prasmantra tingkat SMA/SMK yang dilombakan yaitu, LTBB, Fionering, Semapurdes, Rangking Satu, Hasta Karya,"ucapnya.

Tujuan Lomba Prasmantra tingkat SMA/SMK untuk mengasa kemampuan anak dalam mengembangkan potensi didalam diri dan melatih kreativitas.

Sementara Sekertaris Daerah sekaligus Kwarcab Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian kerja dari Kuarcab yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Ogan Ilir.

"Jadi kita undang semua sekolah dalam kegiatan tersebut namun sebagian juga ada yang hadir dan tidak hadir, dan alhamdulilah tadi kita baru saja membuka pelaksanaanya, kami dari Pemerintah Ogan Ilir sangat apresiasi kepada SMA Negeri 1 Tanjung Raja yang sudah mundukung kegiatan tersebut dan kepada pihak pemerintah Provinsi Sumsel juga mengucapkan terimakasih sudah hadir disini dalam memberikan arahan sehingga menambah semarak kegitan kita yang bisa dicontoh oleh sekolah lainnya,"ucapnya.

Menurut Muhsin, yang paling penting dalam kegiatan tersebut bisa menjalin talisilaturahmi antar Pramuka begitu juga denga sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir

"Dengan terjalinnya silaturahmi mereka bisa saling sering terhadap ilmu Pramuka, sesuai yang saya sampaikan tadi ilmu pramuka ini sangat berguna untuk anak itu sendiri baik dilingkungan luar dan keluarga, dan kegiatan ini sebagai ajang menunjukan bakat anak, jadi disinilah tempatnya untuk menggali potensi anak,"jelasnya.

Kwarda Pramuka Sumsel Riza Fahlevi mengatakan, sangat apresisasi kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Tanjung Raja yang telah memberikan waktunya untuk kegiatan begitu sangat bermanfaat bagi anak didik.

"Karena kegiatan pramuka ini apa pun lombanya untuk melatih mental, lihat sendiri tadi begitu senangnya mereka, karena pramuka itu disini senang dimana pun senang dengan kata senang itu anak-anak bisa menunjukan Performance yang betul bermanfaat bagi dirinya sendiri,"katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button