Muratara

KPU Muratara Luncurkan Pilkada Serentak, Miliki Mascot Lop Dil dan Pek Jur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) telah melakukan Peluncuran Pilkada Muratara 2024, Sabtu (15/6/2024), pukul 13.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, Muratara.

Turut hadir Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Andika Pranatajaya, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, Dandim 0406 Lubuklinggau dan ratusan masyarakat Muratara.


Dengan berlangsung Pilkada Serentak yakni Pemilihan Bupati/Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maka, Ketua KPU Sumsel Andika meminta masyarakat khususnya warga Muratara menjaga kekondusifan wilayah agar pelaksanaan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara agar bisa berjalan dengan damai.

Andika berharap jangan ada lagi warga Muratara yang hadang jalan apalagi di jalan nasional gara-gara kisruh pilkada

"Kita harap warga untuk membantu KPU Muratara agar saat pemilihan hingga penetapan nanti bisa aman dan terkendali,” jelasnya.

Sementara Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani menyampaikan Insha Allah untuk pilkada Kabupaten Muratara pada 27 November 2024 mendatang akan aman dan kondusif, karena masyarakat Muratara sudah mulai dewasa dalam menyalurkan aspirasi dalam politik

Anggota KPU Muratara Aang Samudra didampingi Heriyanto, Jemi Haryanto, Putiha Rakhmaini Indah Sari, dan Yupran Abadi diampingi Sekretaris KPU Muratara Syansiah mengatakan peluncuran Pilkada Muratara 2024 ini tahapan sosialisasi untuk mengenalkan pada masyarakat tentang Pilkada Serentak sekaligus memperkenalkan mascot pemilu yakni Lop Dil dan Pek Jur. Kami berharap agar masyarakat Muratara dapat menyaksikan Peluncuran Pilkada Muratara ini

Even yang dimeriahkan dengan perform Rara LIDA itu dihadiri  Ketua/Pengurus KPU kabupaten/kota se-Sumsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Muratara, seluruh penyelenggara baik PPK, PPS, Sekretariat PPK, Sekretariat PPS, Kades dan masyarakat Muratara.

Sekretaris KPU Muratara Syamsiah mengatakan peluncuran pilkada Muratara 2024 akan diawali dengan pemutaran video KPU dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak banjir.

Sekretaris KPU Muratara Syamsiah

"Meskipun kita pilkada serentak namun tidak melupakan baksos juga, untuk membantu warga yang tertimpa musibah banjir,"jelasnya.#prima/adv

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button