Ogan IlirPemerintah

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Kunjungi Desa Sribandung, Langsung Disambut Bupati Panca dan Stafsus Gubernur DR Ahmad Redi

#Duet Trio Bernyanyi Ikan Dalam Kolam dan Pergi Pagi Pulang Pagi

Inderalaya
 
Penjabat (PJ) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, melakukan lawatan perdananya keluar kota yaitu Desa Sribandung Kecamatan Tanjungbatu Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, (21/7/2024). Kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini disambut meriah oleh Bupati Panca Wijaya Akbar dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Penataan Regulasi DR Ahmad Redi
  
 
Menurut PJ Gubernur Elen Setiadi bahwa kunjungan ke liar kota yang dilaksanakan sejak 24 Juni 2024 dirinya menjabat barulah ke Desa Seribandung, karena merupakan tanah kelahiran dari sahabatnya, Dr Ahmad Redi, yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Gubernur bidang Hukum dan Penataan Regulasi.
 
Kedatangan Pj Gubernur Sumsel di Desa Seribandung Kabupaten Ogan Ilir ini, disambut antusias oleh keluarga serta ratusan warga Desa Seribandung Kecamatan Tanjung Batu. 
 
Di hadapan keluarga dan warga, Pj Gubernur Sumsel lalu mengisahkan  pertemanannya dengan Ahmad Redi, yang bermula pada tahun 2008 lalu. 
 
Pada awalnya, Ahmad Redi bekerja di Sekretariat Negara (Setneg) dan Pj Gubernur Sumsel di Kementerian Koordinator Perekonomian. 
 
"Kita sama-sama bekerja membidangi hukum. Seperti pembentukan RUU, RPP, RKepres, dan kebijakan pemerintah,"jelasnya
 
Bersama sahabatnya ini pula, Pj Gubernur Sumsel tengah merumuskan ide-ide untuk mensejahterakan rakyat Sumsel melalui kebijakan di bidang perekonomian. 
 
"Memang dari awal kita berniat, bagaimana dengan kemampuan yang dipunya bisa menberikan masukan kepada pemerintah," tegasnya. 
 
Dalam penutup sambutannya, Pj Gubernur Sumsel juga menyampaikan, bahwa dengan sumber daya yang terbatas ini akan bisa dikembangkan sedemikian rupa. 
Orangtua, istri dan saudara Stafsus PJ Gubernur Ahmad Redi
"Dengan sumber daya yang terbatas ini akan dikembangkan. Seperti di Desa Seribandung ini, kita akan lakukan kegiatan usaha," katanya lagi. 
 
Namun, untuk melakukan kegiatan usaha disini tentunya harus didukung oleh infrastruktur yang ada. Makanya, Pemprov Sumsel akan siap membantu pembangunan di Desa Seribandung. 
 
Terpisah, Staf Khusus Pj Gubernur Sumsel Bidang Hukum dan Regulasi DR Ahmad Redi mengungkapkan, bahwa saat ini dirinya bersama Pj Gubernur Sumsel tengah melakukan preview di bidang perekonomian Provinsi Sumsel. 
 
 
"Tujuannya untuk membuat perekonomian di Sumsel ini lebih maju ke depannya," ujar putra dari mantan Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Arhandi TB ini. 
 
Disinggung mengenai hal apa saja yang perlu diperbaiki dari regulasi yang ada, Redi menyebut, bahwa saat ini dirinya bersama Pj Gubernur Sumsel sedang melakukan evaluasi. 
 
"Mudah-mudahan dalam jangka waktu lima hingga enam bulan ini menjabat sebagai Pj Gubernur Sumsel, ada regulasi atau lwgwcy yang ditinggalkan untuk digunakan ke depannya,"katanya
 
Misalnyaa soal akses pelayanan dan percepatan terhadap pembangunan ekonomi, agar pembangunan maju dengan nfrastruktur hukum yang kuat, cara mengatasi kemiskinan dan sebagainya. "Saya ajak ke rumah orangtua di Sribandung agar berkembang usaha ke rakyatan disini, akses soal pekerjaan, dan sebagainya. Tentunya bekerja sama dengan Pemkab Ogan Ilir dalam hal ini Bupati Panca untuk mensejahterakan masyatakat. Insya Allah  saya bisa membantu Pak PJ Gubernur Elen walaupun waktu bekerjanya singkat hanya 5-6bulan namun ada warisan atau legecy untuk masyarakat Sumsel yang bermanfaat,"ujarnya
 
Acara tersebut ditutup dengan duet trio bersama antara Gubernur Sumsel Elen Setiadi, Bupati Panca dan Stafsus Gubernur DR Ahmad Redi, bernyanyi Ikan Dalam Kolam dan Pergi Pagi Pulang Pagi.#prima
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button