Ogan Ilir

Angler Sumsel Community (ASC) Gelar Mancing Bareng di Lebung Arab Ogan Ilir Dihadiri Calon Wabup H Ardani

Inderalaya

ASC menggelar acara Casting Bareng (Castbar) bertajuk "Angler Sumsel Community dan Friends Lintas Komunitas Mancing" berlokasi di Lebak Lebung Gabus Arab, Desa Talang Aur Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (20/10/2024). Bahkan Calon Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui Calon Wabup H Ardani turut hadir.

Tujuan diadakannya Casbar ini guna mempererat tali silahturahmi antar pemancing, sekaligus ASC dalam rangka memperkenalkan komunitasnya yang tergolong baru terbentuk kepada komunitas lain di Sumatera Selatan.

Dalam even Casbar tersebut turut di hadir Calon Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dalam kesempatan itu di wakili oleh Calon Bupati Ogan Ilir Ardani.

Dalam sambutannya Calon Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar di wakili Cawabup Ardani mengatakan, kegiatan ini sangatlah positif dan kedepan dapat menjadi ajang rekreasi keluarga sehingga dapat menyulap Lebak Lebung menjadi destinasi memancing bagi kereka yang hobi mancing.

"Ajang mancing seperti ini sangatlah positif, sehingga para pemilik lebung dapat berikan izin kepada komunitas memancing untuk mengadakan even-even maupun turnamen mancing dan dapat dimanfaatkan sebagai wisata memancing bagi anglers dan keluarganya," kata Ardani.

Masih dikatakan Ardani, dengan sering dilakukannya casbar oleh komunitas-komunita pemancing ini di lebak lebung gabus khususnya, dapat menjaga kelestarian lebung dan jangan dilakukan pemanenan ikan dengan menggunakan penyetruman.

" Saya berharap kedepan kelestarian lebak lebung dapat dijaga, jangan melakukan hal yang tidak baik seperti penyetruman karena nantinya akan merugikan si pemilik lebung itu sendiri. Selain untuk menyaring sumber pendapatan asli daerah (PAD), kegiatan ini juga dijadikan momentum untuk kegiatan pelestarian alam pastinya,ā€œ tandasnya.

Sementara itu, Ketua Angler Sumsel Community, Sertibi Darwis yang di dampingi oleh Dodon dā€™nd selaku sponsor kegiatan mengatakan, acara ini sengaja digelar guna silahturahmi sesama pemancing.

"Di ajang kegiatan hari ini kita memberikan kesadaran kepada para pemilik Lebung dan masyarakat sekitar cara menangkap ikan yang ramah lingkungan, agar tanpa ada lagi penangkap ikan yang menggunakan racun dan setrum,ā€ ujarnya.

Dalam kesempatan acara tersebut Cabup Panca Wijaya Akbar di wakili Cawabup H. Ardani sempat memberikan cindramata ke peserta berupa umpan mancing karya Dodon d'nd Lure, putra daerah asal Tanjung Tambak Oi. Salah seorang pengerajin Umpan Casting yang telah memulai usaha kreatifnya sejak tahun 2016 beralamat di Pondok Kreatif d'nd Lure KM. 3,5 Palembang.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button