Ogan Ilir

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Minta MSDI Kawal OI Jadi Modern dan Religius

 

Inderalaya,

Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya secara tegas mengapresiasi keberadaan Perkumpulan Ormas Islam Majelis Silaturahmi Dakwah Isam (MSDI) di Sumsel. Tujuannya yang begitu mulia diharapkan dapat mengawal Kabupaten Ogan Ilir dan kabupaten/kota lainnya di Sumsel menjadi daerah yang lebih modern dan religius.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat menghadiri acara pengukuhan Kepengurusan Perkumpulan Ormas Islam Majelis Silaturahmi Dakwah Isam (MSDI) Kabupaten Ogan Ilir periode 2020-2025 di Gedung Serbaguna Pemkab OI, Rabu (11/10).

"Kenapa Saya datang langsung kesini, karena tujuan organisasi ini sangat mulia dan benar-benar dibutuhkan dalam memajukan kabupaten Ogan Ilir. Dalam wadah MSDI ini Saya harap kerukunan umat Islam semakin baik. Sehingga tidak ada alasan bagi Pemprov maupun pemkab OI untuk tidak memfasilitasi organisasi ini," jelasnya.

Menurut MY, komitmennya bersama Gubernur Herman Deru di bidang keagamaan telah mereka tunjukkan sejak menjabat 2 tahun lalu. Dimulai dari mengaktifkan kembali P2UKD untuk membantu masyarakat Sumsel yang tinggal di daerah pelosok, juga upaya menyuburkan keberadaan rumah tahfidz di desa-desa.

" Ini menjadi bukti bahwa komitnen kami di bidang keagamaan begitu kuat," ujar Mawardi.

Terkait pengukuhan kepengurusan Perkumpulan Ormas Islam MSFI Kabupaten OI dijelaskannya merupakan pemantapan dari terpilihnya para pengurus yang merupakan aset untuk mengembangkan potensi organisasi bagi kemaslahatan umat Islam dan masyarakat di Kab OI.

Ia berharap para pengurus yang dikukuhkan pada hari ini mampu menunjukkan kemampuan dan tanggungjawabnya untuk membawa organsiasi MSDI ikut berperan memajukan kabupaten OI sebagai daerah di Sumsel yang modern dan religius.

Selanjutnya khusus pada masyarakat OI yang pada 2020 akan melaksanakan pilkada serentak Desember mendatang, Mawardi juga mengajak masyarakat ikut sama-sama menyukseskan pilkada dengan menyalurkan hak suara mereka. Partisipasi masyarakat menurutnya dibutuhkan sebagai tanda bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik di OI.

Kepada pengurus yang dikukuhkan, Ia juga tak lupa menghimbau untuk ikut mengawal kegiatan pesta demokrasi tersebut agar berjalan lancar damai dan kondusif.

Tak hanya menyoroti soal pilkada, Dalam kesempatan itu Wagub Mawardi juga mengingatkan masyarakat mengenai Pandemi Covid 19 yang belum usai. sehingga dia berharap masyarakat OI tetap disiplin menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

" Ikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Sering mencuci tangan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu tetap menjaga kebugaran dan mengkonsumsi vitamin," jelasnya.

Sementara itu Pjs Bupati OI Aufa Syahrizal mengatakan sangat bersyukur pengukuhan ini berjalan lancar meski sempat beberapa kali tertunda. Iapun berharap dengan dikukuhkannya pengurus MSDI OI ini, dapat segera menunjukkannkontribusinya dalam membangun Ogan Ilir

" Sehingga Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya sejajar dengan kabupaten lain tapi harus melebihi," ujar Aufa.

Sementara itu prosesi pengukuhan pengurus MSDI Kabupaten Ogan Ilir ditandai dengan pembacaan surat keputusan Ketua Umum H Abdul Gofar didampingi Sekretaris Gusti M Ali, dilanjutkan dengan pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Pjs Bupati OI Aufa Syahrizal S.P. MSc dan disaksikan Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya. Acara pengukuhan itu ditutup dengan tausiyah oleh K.H. Muslich Qori.

Adapun daftar nama pengurus MSDI Kabupaten OI yang dikukuhkan dalam kesempatan tersebut yakni Dewan Penasehat Koordinator HMW Barkat, Dewan Pakar koordinator Drs H. Iklim Cahaya, MM. Sedangkan pengurus harian Ketua Umum H. Abdul Gofar, Sekretaris Umum Gusti Muhammad Ali, Bendahara Umum Drs K.H Fahturozi dengan beberapa divisi-divisi lainnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button