Ogan Ilir

Alat Berat Nekad Melintas, Jembatan Penghubung ke SP 2 KTM Rambutan Ambruk

Inderalaya,JS

Sebuah kendaraan trailer yang bermuatan alat berat nekat melalui jembatan penghubung ke Satuan Pemukiman 2 (SP2) Kawasan Transmigrasi Mandiri (KTM) Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Akibatnya kendaraan tersebut terjun ke sungai membuat jembatan tersebut ambruk. Kejadian ini terjadi pada dini hari Sabtu (24/04) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. "Warga setempat , sudah melarang kendaraan itu melintas. Namun, tanpa sepengetahuan warga, ditengah malam, kendaraan itu nekat melintas, " ujar Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Edy Demang.

Menurutnya, alat berat tersebut milik perorangan, dan pihaknya sudah meminta agar pemilik kendaraan untuk segara memperbaiki jembatan tersebut. "Diupayakan komunikasi ke pihak kendaraan untuk dibuatkan jembatan sementara, minimal biso di lewati mobil kecil, pick up untuk angkutan hasil perkebunan warga, karena SP 2 setiap hari mengeluarkan hasil minal 8 ton perhari," terangnya.

Dibeberkannya, bahwa pihaknya beserta Sekda H Mukhsin Abdullah sudah meninjau langasung jembatan tersebut. "Sekda sudah meminta BPBD membantu 1 unit perahu karet untuk penyeberangan warga, karena dampak jembatan ambruk ini juga daerah tersebut jadi terisolasi. Alhamdulillah perahu karet sudah tersedia dilokasi untuk penyeberangan warga,"jelasnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button