Ogan Ilir

Jimmy Jamak Kritik Jadwal Pendaftaran Calon Ketua KNPI Ogan Ilir

 
 
#Optimis Didukung Dominan OKP! 
 
Inderalaya,JS
 
Tokoh pemuda Kabupaten Ogan Ilir (OI) Jimmy Jamak mengungkapkan bahwa ia bakal maju sebagai calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ogan Ilir. Ia optimis bisa meraih dominasi suara Organisasi Kepemudaan (OKP) dan menjadi Ketua KNPI OI. Meski begitu, ia juga mengkritik jadwal proses pendaftaran yang waktunya dibuat 'mepet' bahkan diduga penitia hendak memenangkan salah satu kandidat.
 
Jimmy kini bersaing dengan dua nama lainnya yakni Yovi Van Houten dan Firdaus. Menurut Jimmy alasan ia maju sebagai calon Ketua KNPI Ogan Ilir karena panggilan jiwa.
 
Untuk pembukaan calon Ketua KNPI, menurut Jimmy sekarang sudah dibuka.
Iapun pun mengkritik masa pembukaan pendaftaran calon Ketua KNPI Ogan Ilir yang dinilainya tidak masuk akal.
 
"Masa pembukaan pendaftaran itu kok dibuka di tanggal merah, tanggal 1 dan 2 Mei. Sedangkan efektifnya di hari terakhir yakni Senin3 Mei. Jadi menurut saya, tidak sempat untuk mengejar berkas-berkas mengurus SKCK, tes narkoba dan sebagainya,"kata Jimmy.
 
Ia pun berpesan kepada rekan-rekan yang ingin bertarung sebagai Ketua KNPI Ogan Ilir untuk bertarung secara sportif, secara fair.
 
"Jangan semuanya diakali, dimanipulasi, disetting. Karena kalau ini terjadi, sama saja kita mencetak pemimpin yang tidak beres. Ini menurut saya sangat mencurigakan karena ingin memenangkan salah satu kandidat sebagai Ketua KNPI," kata Jimmy, kepada pewarta Minggu (2/5/2021)
 
Disebutkannya, maju sebagai Ketua KNPI OI merupakan panggilan hati untuk kembali menyatukan dan memberdayakan para pemuda yang ada di Ogan Ilir
 
Menurutnya, agar ke depan pemuda kita bisa ikut bersaing dan kembali bangkit.
 
Seperti diketahui, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar adalah seorang milenial yang memiliki gagasan dan ide yang sangat kreatif.
 
"Oleh sebab itu, saya terpanggil untuk ikut sama-sama Pan Bupati membangun Ogan Ilir melalui KNPI," tegas Jimmy.
 
Bicara mengenai program, jika terpilih sebagai Ketua KNPI Ogan Ilir, Jimmy akan sepenuhnya mendukung program Bupati Ogan Ilir.
 
"Dan saya juga punya program unggulan tersendiri. Diantaranya saya punya keinginan memajukan pariwisata, tentunya dengan melibatkan masyarakat," ungkap Jimmy.
 
Di Ogan Ilir memiliki banyak potensi wisata yang saat ini belum tersentuh sama sekali dan wisata tersebut bisa menghasilkan manfaat bagi masyarakat.
 
Dan program lainnya, Jimmy akan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi pemuda agar mereka menjadi pemimpin masa depan.
 
"Kami juga ingin mengadakan diskusi publik dan KNPI Goes to Village atau KNPI Masuk Desa. Tujuannya mengajak masyarakat desa berpikir untuk memajukan desa masing-masing," jelas Jimmy.
 
Ia optimis, OKP akan mendukung program ini karena ini tujuannya mensejahterakan masyarakat.
 
Seperti diketahui, Ogan Ilir memiliki wisata air yang sangat indah seperti di Teluk Seruo dan Desa Burai.
 
"Saya punya mimpi ingin merubah dua objek wisata itu seperti Danau Shuji yang ada di Lembak, Muaraenim," ungkap Jimmy.
 
Di Danau Shuji, wisata airnya sangat maju karena mereka memasang rumah kayu, ornamen, hiasan.
 
Jimmy optimis Ogan Ilir bisa seperti itu karena memiliki rumah knock down di Tanjung Batu.
 
"Dan dari segi pemandangan alam, kita lebih baik dari yang ada di Lembak. Hanya saja wisata air di Ogan Ilir saat ini belum tersentuh sama sekali. Seperti Danau Teluk Seruo, itu kondisinya kotor," kata Jimmy.
 
Disinggung perihal Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Ogan Ilir, menurut Jimmy akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri. Iapun berharap kedepan pemimpin KNPI adalah orang muda yang memiliki semangat dan pemikiran yang sejalan dengan Pemkab guna memajukan Ogan Ilir. 
 
Terpisah Sekretaris KNPI  sekaligus Ketua Panitia Steering Commite (SC) KNPI OI Ahmad Maulidin mengatakan untuk waktu pendaftaran bisa diperpanjang melihat kebutuhan, "kalau memang mengharuskan diperpanjang pendaftaran akan kita perpanjang,"jelasnya
 
Disinggung soal bakal ada kandidat yang dimenangkan dalam pemilihan, Ahmad Maulidin membantah keras, menurutnya tidak ada kandidat yang bakal dimenangkan, "kita buka pendaftaran secara terbuka yg memenuhi kriteria sebagai calon KNPI artinya sarat wajib balon ketua sesuai AD/ART harus dipenuhi, kita persilahkan kepada balon ketua untuk menjalankan aksinya dlm arti mengamankan dukungan minimal 3 PK KNPI dan 6 OKP serta restu restu dari pemangku kepentingan. Ya sampai saat ini sudah ada 4 kandidat yang menghubungi saya bakal mendaftarkan diri yaitu Firdaus H. Lutfi (Ketua Karateker KNPI), Yovi Van Houten ( Ketua PK IKA LKS / Stafsus Bupati ), Taufik Artama ( Anggota DPRD/Sekretaris DPC Demokrat OI) dan Yongki Ariansyah (Tokoh Muda Ogan Ilir). #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button