Ogan Ilir

Sukses Jaga Kamtibmas  Pilkada Damai dan Ungkap Kasus Berbagai Kasus Menonjol,  AKP Robi Sugara Dipromosikan 

 
Inderalaya,JS
 
Mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara dipromosikan sebagai Paur Subbag Sisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumatera Selatan.
 
Selama bertugas di Ogan Ilir selama satu tahun lebih, sudah banyak kasus yang diungkap Robi dan anak buahnya. Mulai dari sukses menjaga kamtibmas saat pilkada kepala daerah beberapa waktu lalu, berhasil mengungkap kasus menonjol seperti korupsi di Disnakertrans, kasus pembunuhan, kasus curat, curas, kasus penimbunan minyak ilegal di Pemulutan, pembunuhan sadis di Pemulutan dan Payaraman dan banyak kasus menonjol lainnya.
 
Robi yakin estafet kepemimpinannya akan dijakankan dengan baik oleh  di Kasatreskrim Polres OI Satreskrim Polres Ogan Ilir Sischa Agustina
 
"Saya sudah bertugas di Mapolres Ogan Ilir selama 1tahun 2 bulan sebagai Kasatreskrim Polres Ogan Ilir. Alhamdulillah sudah menjalankan tugas dengan baik dan optimal. Bu Shisca merupakan teman saya di Polda Sumatera Selatan, kami sama-sama di Ditreskrimum. Saya yakin beliau akan bekerja maksimal memberikan rasa aman kepada masyarakat. Insya Allah ditempat saya yang baru akan berkiprah dan kita akan berjumpa kembali di Mapolres Ogan Ilir," kata Robi usai Sertijab di Mapolres Ogan Ilir, Selasa (15/6/2021)
 
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Shisca Agustina menegaskan siap melaksanakan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).
 
"Kami siap mengemban amanah jabatan ini," kata Shisca di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya. Shisca merupakan wanita pertama yang menjabat Kasat Reskrim di Polres Ogan Ilir.
 
Ketika disinggung perihal status gender sebagai wanita, Shisca kembali menegaskan, ia siap menjalankan tugas memberantas kejahatan karena berpengalaman di Reskrim.
 
"Tidak masalah (sebagai Kasat Reskrim wanita). Saya sebelumnya pernah bertugas di Reskrim di Jambi dan Sumatera Selatan," ujar wanita berkacamata ini.
 
Shisca merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Detasemen Wiratama Bhayangkara tahun 2012.
 
Wanita kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 31 Agustus 1991 juga merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 2013.
 
Shisca saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Administrasi Publik di Universitas Sjakhyakirti.Di bidang kepolisian, Shisca pernah menjabat Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Jambi pada 2015 hingga 2016.Kanit Reskrim Polsek Pasar Jambi, Polresta Jambi pada 2016 hingga 2017 dan sebagainya. #prima
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button