Ogan Ilir

Mantan Wakapolres OI Yuskar Efendi Jabat Ketua Badan Pengawas PD Petrogas, ‘Ini Amanah Besar Untuk Mengawasi dan Memajukan PD menjadi PT Petrogas!’

 

Inderalaya,JS

Usai di sahkanya perubahan nama PD Petrogas menjadi PT Petrogas oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD), beberapa waktu lalu dalam sidang paripurna, tentu terdapat perubahan dan perbedaan. Mantan Wakapolres OI Yuskar Efendi sejak seminggu lalu menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas PD Petrogas, menurutnya hal tersebut merupakan amanah besar yang diberikannya untuk mengawasi dan memajukan PD menjadi PT Petrogas.

Adapun perbedaan dari berubahan nama dari PD Petrogas menjadi PT Petrogas yaitu perusahaan tersebut membuka kran untuk investor menanamkan modalnya di PT Petrogas atau mencari investor di luar dana operasional dari pemerintah daerah.

“Kalu PD itu hanya menggunakan dana operasional dari pemda, setelah berganti nama menjadi PT itu kita boleh menerima atau mencari investor dari luar. Akan tetapi tetap dana dari pemda harus 51 persen,” kata Sekretaris PD Petrogas Abdul Her, Jumat (10/09/2021)

Dikatakan Abdul nantinya setelah menjadi PT prusahaan gas tersebut akan membawahi berbagai prusahaan seperti pertambangan, pasir dan pendistribusian simber daya gas kewarga masyarakat.

Sementara dikatakan Ketua Badan Pengawas PD Petrogas Yuskar Efendi mengatakan meski telah di sahkan oleh Pemkab OI dan DPRD, PD Petrogas sampai saat ini belum merubah namanya dikarenakan belum turunya Surat Keputusan dari Bupati OI Panca Wijaya Akbar.

” Alhamdulillah sejak sepekan lalu saya mendapatkan amanah dari Pak Bupati Panca Mawardi, untuk menjalankan tugas sebagai Ketua Badan Pengawas PD Petrogas OI, hal tersebut merupakan amanah besar yang diberikannya untuk mengawasi dan memajukan PD menjadi PT Petrogas. Insya Allah amanah ini semaksimal mungkin akan saya laksanakan dengan baik. Sekarang masih PD memang sudah ketok palu jadi PT tapi SK-nya belum keluar jadi belum bisa,” kata mantan Wakapolres Ogan Ilir Yuskar Efendi usai di temui di ruang kerjanya.

Diungkapkanya selain apa yang di katakan Abdul, nantinya struktur organisasi pada prusahaan tersebut juga berubah.
“Nanti ketua badan pengawas berubah jadi komisaris, begitu selanjutnya sesuai organisasi pada struktur PT,”terangnya

 Yuskar juga menambahkan pihaknya akan melibatkan desa melalui kepala deaa untuk melakukan sosialisasi, akomodir terkait penggunaan gas di masyarakat. Selain Yuskar Efendi, jabayan Sekretaris Badan Pengawas PD Petrogas Yaprudin, dan Anggota Rahmini.  #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button