Ogan Ilir

Rektor Unsri Prof Taufiq Marwa Pusatkan UTBK Untuk SNBT di Inderalaya

 

Inderalaya

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si memusatkanujian tertulis berbasis komputer (UTBK) yang diikuti peserta sebanyak 21.666 orang dilaksanakan di Unsri Indralaya, untuk penerimaan mahasiswa baru Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)

Menurut Prof. Dr. Taufiq Marwa, pihak Unsri tahun ini sudah mengajukan anggaran untuk fasilitas test di Unsri ini dan tidak lagi mengeluarkan sewa tempat seperti tahun sebelumnya.

"Alasan kita pelaksanaan dilakukan di Unsri karena tahun sebelumnya kita masih kekurangan sisi fasilitas dan sekarang fasilitas tersebut sudah terpenuhi karena kita sdh mengusulkan anggaran untuk fasilitas test di unsri ini,"ucapnya, Kamis (25/4/2024).

Ia menambahkan, Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) nantinya akan ada dua gelombang, pertama ditanggal 30 April, 2 sampai 7 Mei sedangkan gelombang ke dua 14 sampai 18 Mei, dalam berlangsung test tersebut, pihaknya akan berkoordinasi ke semua pihak secara tertulis.

"Ya, sebelum mulainya test tersebut kita akan berkoordinasi baik dengan pihak PLN untuk tidak mematikan listrik selama berlangsungnya test tersebut, dan dari pihak keamanan kita akan melibatkan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan,"jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah pengawas ruang test total keseluruhan berjumlah 483 orang, tersebar di semua ruang test.

"Namun untuk peserta ujian tunanetra setiap tahun selalu ada dan kita juga sudah menyiapkan ruangan tersendiri untuk peserta tersebut,"ucapnya.

Adapun sepuluh program studi di Universitas Sriwijaya Indralaya ini paling tinggi peminatnya yaitu, Manajemen 1.784 peminat, PGSD 1.664 peminat, Ilmu Hukum 1.270 peminat, Farmasi 1.206 peminat, Pendidikan Dokter 1.162 peminat, Akuntasi 1.130 peminat, Teknik Pertambangan 1.115 peminat, Teknik Informatika 1.065 pemint, Ilmu Keperawatan 1.047 peminat, Ilmu Kesehatan Masyarakat 1.036 peminat. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button