Ogan Ilir

Gebrakan Anyar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bustanul Arifin Benahi SDM Pegawai dan Sarana dan Prasarana BBI

 

Inderalaya

Guna meningkatkan kinerja, Kepa Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Ogan Ilir Bustanul Arifin melakukan gebrakan anyar yaitu akan melakukan pembenahan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai.

Pembenahan tersebut perlu dilakukan agar pembangunan yang terus dilakukan pemerintan Bumi Caram Seguguk akan berkualitas dan tepat guna. “Sehingga penggunaan uang negara untuk pembangunan dapat benar-benar bermanfaat dan dirasakan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bustanul Arifin.

Bustanul mengatakan, pembenahan ini dimulai dengan melakukan rapat dengan semua pegawai diseluruh bidang, agar apa yang menjadi visi misi pak Bupati Panca dan Wakil Bupati pak Ardani dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir dapat terwujud dengan baik.

“Dengan adanya Komunikasi dan Kordinasi yang baik antar pegawai disetiap bidang, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat benar-benar terwujud dan dapat meminimalisir adanya permasalahan yang nantinya akan timbul,” harapnya.

Selain itu, Dinas Perikanan dan Kelautan juga akan melakukan pembenahan insfratruktur yang saat ini juga menjadi salah satu aikon Ogan Ilir yakni Balai Beni Ikan (BBI), lima tahun terakhir BBI yang terletak Desa Pering ini terkesan tak terawat dan tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Selain sarana dan prasarananya yang akan kita perbaiki, produksi ikan juga akan kita tingkatkan, sehingga nantinya bisa untuk pemasukan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” katanya (5/10/2021)

Sementara, Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, bahwa akan kembali mengaktifkan BBI yang selama ini ‘tidur’, dan berharap Kepala Dinas yang beru bisa membenahi seluruh lapisan yang berkaitan dengan Dinas Perikanan.

“Beberapa waktu lalu, sudah dilantik Kepala Dinas Perikanan yang baru, kita tahu salah satu keungulan kita adalah penghasil ikan. Jadi, InsyaAllah nanti dengan kepala Dinas yang baru bisa membantu percepatan peningkatan BBI termasuk infratruktur yang ada di BBI tersebut,” ujar bupati. #prima

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button