Ogan Ilir

Wow Dapat Bantuan Bank Dunia Rp28 Miliar, PDAM Tirta Ogan Bangun Tiga Booster!

 

Inderalaya

Rencana penerimaan bantuan dari Bank Dunia untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir bakal terwujud. Pasalnya, saat ini konsultan yang dipilih oleh Bank Dunia sudah berkantor di PDAM Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir sejak satu pekan lalu.

“Insyaallah tahun 2022 bantuan tersebut sudah bisa kita nikmati. Alhamdulillah Ogan Ilir dapat bantuan dari Bank Dunia Rp28miliar, jadi bisa bangun 3 boster,”kata Direktur PDAM Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir H SobliĀ  Kamis (28/10).

Ditambahkannya, bantuan sebesar Rp 28 miliar yang akan diterima tersebut akan dibangunkan tiga booster serta pembelian pompa dan perbaikan unit Ibu Kota Kecamatan (IKK). Ketiga booster tersebut akan dibangun di tiga titik, yakni, di Jalan Nusantara, Ponpes Al-Ittifaqiah, dan Tanjung Senai.

“Jadi dengan adanya booster ini, air yang dari kita dialirkan ke booster. Nah, booster-booster inilah yang nantinya menyuplai air ke pelanggan. Sebab kekuatan suplainya mencapai 40 liter per detik. Kalau selama ini kita memang belum ada booster,” kata Sobli.

Untuk diketahui, di Indonesia hanya ada empat kabupaten yang menerima bantuan dari National Urban Water Supply Project (NUWSP), yakni, Aceh Utara, Tebing Tinggi Sumut, Kabupaten Sikka NTT dan Ogan Ilir Sumsel.

“Seharusnya kita berbangga karena di Sumsel hanya Ogan Ilir yang mendapatkan bantuan ini,”katanya. #prima

3 2 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button