PalembangPendidikan

Spektakuler, Universities Virtual Career Expo 2021 Wujudkan Indonesia Emas 2045

Palembang

Sebanyak 3.414 peserta mengikuti CARNAVAL UVCE 2021,dikunjungi sebanyak 37.362 peserta dari Pulau Sumatera. Spektakuler CARNAVAL UVCE 2021 menghasilkan terdapat 2.847 ajuan lamaran pekerjaan. Untuk itu diperlukan suatu inovasi semua pihak untuk bergerak Bersama dalam mewujudkan Indonesia Emas dengan bonus demografi dimana penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif (15-64 tahun) pada tahun 2045.

Beberapa perguruan tinggi Bersama Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Universitas Multi Data Palembang (UMDP) dan Universitas Bina Darma (UBD) telah sukses melaksanakan CARNAVAL Universities Virtual Career Expo (UVCE) 2021. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 5 hari dari tanggal 25-29 Oktober 2021 lalu. Kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di SUMBAGSEL, LAMPUNG, BABEL dan Bengkulu.

β€œInisiasi kegiatan CARNAVAL UVCE telah dimulai sejak April 2021 lalu, Inisiator sudah beberapa kali mengadakan pertemuan baik secara daring dan during Bersama para pengelola pusat karir atau pengelola kemahasiswaan/alumni di beberapa perguruan tinggi, dari beberapa kali pertemuan tersebut dihasilkan kesepakatan Bersama untuk saling bersinergi dalam mencapai capaian depan yaitu Indonesia Emas,” ujar Stiawan. Ph.D., IPU (UNSRI) didampingi oleh Fahmi Sulaiman, MSi (Ketua CDC UMP), Dr. Edi Surya Negara, M.Kom (Wakil Rektor UBD) dan Dedy Hermanto, M.T.I (Wakil Rektor UMDP), Jumat (29/10).

Lanjutnya, CARNAVAL UVCE 2021 mencoba untuk memulai sinergi bersama yang berkelanjutan dab juga kolaborasi antara perguruan tinggi, industri, dan pemerintah untuk menjadi satu sistem yang saling menguatkan, agar menjadi mesin pertumbuhan bangsa. Perguruan tinggi tidak lagi berdiri sendiri, melainkan sebagai produsen iptek-inovasi dan pusat keunggulan.

β€œSeperti kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk merelevansikan lulusan dengan kebutuhan masyarakat dan industry. kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah daya serap alumni fresh graduated perguruan tinggi,” tambahnya.

Dikatakannya, CARNAVAL UVCE 2021 ini dibagi menjadi tiga kegiatan utama berupa (1) human resourch days, (2) counseling days dan (3) scholarship days, dengan materi-materi menarik yang dapat membekali job seeker seputar dunia kerja dan working culture di perusahaan tersebuat. Dalam rekaman data webinar terdapat 3.414 peserta yang mengisi absen sejak tanggal 25 Oktober – 29 Oktober dengan menghardirkan para HR perusahaan memberikan insight kepada para alumni.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button