Ogan Ilir

Ratusan Pelajar SMAN 1 Tanjungraja Divaksin Sinovac

Inderalaya

Ratusan pelajar di SMA I Tanjung Raja divaksin sinovac, mereka mendapatkan suntikan anti COVID-19 mencapai sekitar 80 persen (untuk kelas X,XI,XII).

“Jumlah siswa yang sudah divaksinasi baik dosis pertama dan kedua terus meningkat.Yang belum vaksin 188, yang sudah vaksin 564 dari jumlah seluruh siswa 752,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan pihak TNI dari Dandim 0204 OI/OKI dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Siswa sekolah sudah masuk semua, kita bagi dua sip, sip pertama pagi dan sip kedua sore,” ungkapnya. Program vaksinasi COVID-19 untuk pelajar ini selain dapat mendukung pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity), juga sebagai perlindungan generasi muda penerus bangsa.

Kepsek SMA I Tanjung Raja Hj Sutinah, mengatakan menyiapkan kondisi yang kondusif agar bisa kembali belajar seperti sebelumnya merupakan tugas kita bersama. Tentu saja dengan tetap mengadaptasi kebiasaan-kebiasaan baru disertai prinsip kehati-hatian untuk proteksi kesehatan.

“Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” tukasnya saraya mengaku berharap dalam waktu dukat kegiatan eksakulikuler Sekokah sudah bisa dilakukan.

Siswa kelas XII Yani mengatakan dirinya ingin divaksin sinovac untuk menghindari penyebaran virus corona, “ya agar terhindar dari corona, biar sehat terus,”harapnya. #prima

1 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button