PALI

Polsek Tanah Abang Gelar Sholat Istisqa Berjamaah Di Lapangan Mako Polsek Tanah Abang

PALI, JS.com _ Di Lapangan Mako Polsek Tanah Abang, kecamatan kecamatan Tanah Abang, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), telah diselenggarakan sholat Istisqa secara berjemaah, oleh Polsek Tanah Abang bersama pihak kecamatan dan Elemen Masyarakat. Jum'at (15/09/2023).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE., M.Si beserta Staf Kecamatan, Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, beserta seluruh personil Polsek Tanah Abang, Kepala Desa Suka Raja Rahim Arwi,S,H Berserta Perangkat Desa Suka Raja dan jamaah sholat Istisqa

Pelaksanaan sholat sunnah Istisqa dimulai dengan petunjuk pelaksanaan sholat Istisqa, Selaku Imam Dan Khatib dipimpin oleh Ustadz Musroni

Pelaksanaan sholat Istisqa di kecamatan Tanah ini bertujuan untuk memohon kepada Allah Swt supaya diberikan hujan, karena wilayah tersebut, terutama Kecamatan Tanah Abang telah lama tidak mengalami turunnya hujan. Sholat Istisqa merupakan salah satu doa dan upaya dalam agama Islam untuk meminta hujan dari Allah Swt dalam situasi kekeringan yang berkepanjangan.

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH MH mengatakan bahwa Sholat Istisqa dilaksanakan dalam rangka memohon Rahmat dari Allah Swt serta dijauhkan dari bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa, kita memohon kepada Allah SWT dengan sholat Istisqa agar segera turun hujan. Hujan adalah karunia dari Allah yang dapat membersihkan udara dari asap dan mengakhiri kondisi yang merugikan akibat kebakaran hutan dan lahan," ucapnya

Lanjut IPTU Darmawansyah SH MH juga menerangkan bahwa Sholat Berjamaah bukti keperdulian Polsek Tanah Abang terhadap kekeringan dan kebakaran serta polusi asap akibat kebakaran Lahan.

ā€œkita berharap agar kabut asap segera hilang, udara kembali bersih, dan cuaca normal seperti semula. Sholat Istisqa adalah bentuk doa dan usaha dalam agama Islam untuk meminta pertolongan Allah dalam menghadapi bencana alam seperti kebakaran hutan. Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita dan memberikan hujan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah tersebut,ā€tutur Kapolsek Tanah abang.

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button