12 Kabupaten/Kota Mundur Dari Pertandingan Cabor Bulu Tangkis Porprov XIII OKU Raya

  • Whatsapp
banner 468x60

# Dua Daerah Terindikasi Menggunakan Atlet Luar Sumsel

OKU Raya

Sebanyak 12 kabupaten/kota se- Sumatera Selatan menyatakan mundur dari pertandingan cabor bulu tangkis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan OKU Raya.

Pernyataan mundur 12 kabupaten/kota dinyatakan dalam surat Berita Acara tertanggal Selasa 23 November 2021 pukul 17.30 WIB bertempat di ruang rapat GOR Baturaja.

Adapun 12 kabupaten/kota yang mendatangkan berita acara tersebut adalah Kabupaten :
Musi Banyuasin
Banyuasin
Lahat
Muara Enim
Musi Rawas Utara
Ogan Ilir
Musirawas
Pagaralam
Prabumulih
PALI
Lubuk Linggau
Ogan Komering Ilir.

Official Tim Bulu Tangkis Ogan Ilir Defrianyah yang menadatangani berita acara tersebut mewakili Cabor Bulu Tangkis Ogan Ilir membenarkan adanya pernyataan pengunduran diri 12 kabupaten/kota dalam gelaran Porprov XIII OKU Rata untuk cabor Bulu Tangkis.

Alasannya kata Defrianyah, karena ada dua kontingan masing-masing Kota Palembang dan OKU Selatan menggunakan atlet dari luar Sumsel. Padahal sesuai aturan hal itu tidak dibolehkan karena tidak sesuai dengan aturan yang isinya sebagai berikut :

“PERATURAN TENTANG MUTASI ATLET DARI LUAR PORPROV SUMSEL TIDAK DAPAT DILAKSANAKAN SESUAI ATURAN PORPROV SUMSEL XIII TAHUN 2021 BAB III.2.B.1. SESUAI DENGAN TEMA PORPROV PEMBINAAN, MUTASI ATLET DARI LUAR PROVINSI TIDAK DIPERKENANKAN MENGIKUTI PORPROV XIII TAHUN 2021 DENGAN ALASAN APAPUN”

“Dari data yang kami ketahui ada 11 Atlet luar Sumsel yang mengikuti Porprov dari dua daerah tersebut, ini yang ditolak oleh 12 kabupaten/kota sehingga memutuskan mundur dari even tersebut,” kata Defrianyah.

Adapun 4 daerah yang tidak menandatangani pernyataan mundur tersebut adalah Kota Palembang, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

“Keempat daerah tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan karena jumlahnya kurang dari persyaratan untuk dilaksanakan pertandingan cabor bulu tangkis Porprov OKU Raya yaitu 6 daerah,” lanjuti Defrianyah.

Salah seorang pengurus PBSI Sumsel Bidang Pembinaan Prestasi Yaswin yang coba dikonfirmasi melalui sambungan telepon sempat tersambung namun terputus sebelum sempat memberikan penjelasan. Ketika dicoba dihubungi kembali tak bisa tersambung lagi.

Sekretaris KONI Sumsel Suparman Roman yang juga coba dikonfirmasi terkait 12 kabupaten/kota yang mundur dari pertandingan cabor bulu tangkis Porprov XIII OKU Raya melalui sambungan telepon tidak diangkat.

Juga pesan WA yang disampaikan hingga berita ini diturunkan hanya tercontreng hitam 2 buah namun tidak direspon.#prima

5 1 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments