OlahragaPemerintah

Gubernur HD Tantang Pengprov OBI Selenggarakan Kejurnas Boling Leanpuri Cup

Palembang

Gubernur Sunsel H Herman Deru (HD) memberikan tantangan kepada Pengprov PBI (Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia) Sumsel untuk mengagendakan Kejurnas Boling Leanpuri Cup.

“Ke depan saya tantang Pengprov PBI Sumsel untuk melaksanakan kejurnas dengan kelebihan-kelebihannya. Tapi saya minta namanya Kejurnas Leanpuri karena jasa Percha Leanpuri sebagai Ketum PB PBI yang pernah mengukir prestasi di dunia internasional bahkan Indonesia pernah juara dua di World Cup kemarin,” ungkap H Herman Deru SH MM didampingi Ketua Umum PBI Arwin Novansyah SH, Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf MSi, dan Ketum Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim membuka Kejuaraan Nasional Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021 di JSC Bowling Center Palembang Sumatera Selatan, Senin (29/11/2021).

Turut hadir Dirut PT JSC Hj Meina Fatriani Paloh, Ketua Panitia Kejurnas Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021, Bambang Supriyanto, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) Sumsel Ir Basyaruddin Ahmad MScMSc.

Sebanyak 94 peboling senior dan junior serta 20 official meramaikan perhelatan Kejuaraan Nasional Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021 yang rutin dilaksanakan setiap tahun di JSC Bowling Center Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 29 November – 4 Desember 2021.

“Harapan kita spirit peboling tidak runtuh hanya karena tidak dipertandingkan di PON. Penyelenggaraan ini pertama untuk menjaga stamina spirit,” kata Herman Deru.

Kedua memikirkan pada saat melandainya pandemi ini boling itu sudah bisa berjalan lagi yang tentu berdampak pada pariwisata, terhadap jasa-jasa lain di Kota Palembang.
Kuliner kita harapkan sedikit demi sedikit semua pihak dapat berperan dalam pemilihan ekonomi ini dengan caranya masing-masing.

Ketua Umum PBI Arwin Novansyah SH yang menggantikan almarhumah Hj Percha Leanpuri B.Bus menyatakan tak bisa dipungkiri para insan boling di tanah air masih merasakan kehilangan sosok Percha yang di masa kepemimpinannya sukses menjadinya Palembang, Sumsel, Indonesia tuan rumah World Cup Bowling, dan sukses prestasi menghantarkan atlet Indonesia juara 2 dunia.

“Di masa beliau juga, Sukses SEA Games Filipina 2019, Indonesia menjadi juara umum boling, mendapatkan 4 medali emas, dari 9 medali emas yg diperebutkan di SEA Games Filipina. Prestasi ini memecahkan rekor Indonesia, yang belum pernah meraih 4 medali emas, target kemenpora hanya 1 emas, tetapi justru mendapat 4 emas, serta prestasi nasional lainnya,” kata Arwin

Arwin yang juga staf khusus Gubernur Sumsel mengatakan ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Boling SOETOPO JANANTO & Junior tahun 2021 tak lain karena sudah teruji selama ini baik SDM maupun venue yang bertarap internasional.

“Kemudian juga dukungan Bapak Gubernur Sumsel yang luar biasa yang tak henti-hentinya tak terhitung berapa kali event-event kita nasional maupun internasional internasional, Pak Gub konsen sekali. Bukan berarti kita menampikkan provinsi-provinsi yang lain,” jelasnya.

Arwin juga mengapresiasi selalu sukses menggelar event di Sumsel berkat dukungan Pengprov PBI Sumsel menyatakan PB PBI tentu akan memprogramkan rencana Leanpuri Cup ini menjadi agenda nasional yang tuan rumahnya Sumsel.

“Almarhunah Percha Leanpuri ini tetap konteksnya tokoh nasional boling. Ini asalnya tadi permintaan pak gub sebagai orangtua juga gubernur khusus kepada Sumsel. Tetapi kami sebagai PBI tentu mendukung menjadikan ini sebagai agenda nasional yang dilaksanakan Pengprov PBI Sumsel,” ujarnya.

Ketum Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim membenarkan dia langsung menanggapi tantangan gubernur untuk digelarnya agenda nasional Leanpuri Cup.

“Kita segera akan sosialisasikan pertengahan tahun depan, bulan Juni 2022. Karena kita harus sesuaikan dengan jadwal Soetopo Cup. Maksudnya Soetopo Cup tetap. Tapi beliau ingin tambah satu lagi agar Sumsel yang memiliki venue terbaik di Asia bisa tetap dimanfaatkan secara maksimal. Saya rasa pasti kami dukung,” kata Kurmin.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button