Bangunan Puskesmas Inderalaya Ciamik, Pelayanan Kesehatan Harus Perfect!

  • Whatsapp
banner 468x60
 
 
Inderalaya
 
 
Kadinkes Ogan Ilir H Hendra Kudeta mengingatkan kepada petugas kesehatan yang bekerja di Puskesmas Inderalaya, bahwa pelayanan medis bagi masyarakat yang berobat haruslah perfect (sempurna-red)!
 
Menurut Hendra, bahwa rencananya pada Januari mendatang Puskesmas Inderalaya rawat inap, yang dibangun sebagai icon baru di Ogan Ilir akan langsung diresmikan Bupati Panca Mawardi. Menurutnya sebagai icon baru, dibandingkan 24 puskesmas lainnya, gedung tersebut akan digunakan untuk ruang IGD, rawat jalan poli gigi, kb, kesehatan ibu anak, laboratorium, apotek, rawat inap mininal 20 bad, ruang persalinan, klinik sanitasi, klinik gizi, ruang imunisasi, plus dilengkapi taman. 
 
Bahkan untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan, Hendra Kudeta akan melakukan evaluasi baik tenaga dokter, perawat, bidan, dan tata usaha.  Bahkan pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unsri dengan melakukan MoU, misalnya saat melakukan praktek bisa menggunakan puskesmas tersebut
 
Bahkan ia juga berkeinginan pada 2022 akan membeli perlengkapan mobiler baru seperti bad, meja, kursi, ac dan peralatan alkes seperti tensi darah, bedah minor, alat partuset, dental unit plus perawatan gigi. 
 
“Jangan sampai bangunan baru dan peralatan medis serta mobiler baru, sudah oke, sudah ciamik, namun pelayanan medis kepada pasien yang berobat disitu loyo, ya pelayanan kepada masyarakat harus prima harus perfect!,”tegas Hendra
 
Menurutnya untuk alkes dan mobiler dianggarkan ratusan juta rupiah untuk memberikab pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.
 
“Kita berkeinginan gedung baru alkes dan mobiler baru membuat masyarakat nyaman berobat ke Puskesmas Inderalaya. Jangan sampai berobat ke puskesmas adalah momok yang menakutkan. Tentunya pelayanan harus perfect dan prima, untuk itu sebagai icon baru di Ogan Ilir pastinya kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan tersebut dengan baik,”katanya.
 
Sebagai icon baru di Bumi Caram Seguguk, pengerjaan Puskesmas Inderalaya moderen hampir rampung. Saat ini progresnya sudah mencapai 97persen.
 
Pantauan setidaknya 50orang pekerja berjibaku menyelesaikan pekerjaan Puskesmas Inderalaya yang berlokasi di Jalintim KM 37 Inderalaya. Mereka sudah mengerjakan pembangunan struktur keramik, pengerjaan plafon, pemasangan kaca aluminium untuk jendela dan pintu, pemasangan acp (penutup dinding-red) 
 
“Alhamdulillah 97persenlah sudah selesai pengerjaanya, yang jelas sebelum akhir Desember sudah selesai dan kita serahkan ke Pemkab Ogan Ilir. Januari Pak Bupati Panca Mawardi sudah bisa meresmikan. Alhamdulillah dalam pengerjaanya tidak ada kendala, paling kendala alam saat pengecoran karena hujan. Kita kerja all out-lah. Bangunan ini 2 tingkat dan ada juga yang 1 tingkat. Kalau luas bangunan total sekitar 1000meter dengan nilai Rp5,6miliar,”kata Pimpinan Proyek Pembangunan Puskesmas Inderalaya H Rustam, Selasa (7/12/2021)
 
Iapun berharap pembangunan Puskesmas Inderalaya dapat segera terselesaikan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat yang berobat di puskesmas tersebut
 
Sementara Warga Inderalaya Susanto sangat bangga dengan bangunan Puskesmas Inderalaya yang baru tersebut. “Wah megah ini sepertinya, bagus sekali. Mudah-mudahan pelayanannya saat berobat nanti lebih prima dan maksimal. Sudah tidak sabar mau berobat kesitu, saya mau konsultasi soal gizi,”ujarnya. #prima
5 1 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments