Ogan Ilir

Pembebasan Lahan Tol Indralaya-Prabumulih di Ogan Ilir Sebentar Lagi Selesai, Berikut Rinciannya

 

Inderalaya

Pembebasan lahan untuk proyek ruas jalan tol lndralaya-Muaraenim Simpang Indralaya-Prabumulih di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sudah hampir selesai.

Progres pembebasan lahan di Ogan Ilir untuk ruas jalan tol ini diketahui tersisa 2 persen saja untuk tahap kedua.

Artinya, sekarang sudah ada 98 persen lahan tahap kedua di Ogan Ilir yang dibebaskan sedang dalam proses pengerjaan fisik ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih.

Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ogan Ilir, Gerardus Ardi pun menjelaskan proses pembebasan lahan untuk jalan tol tersebut.

Untuk pembebasan lahan jalan tol Indralaya-Prabumulih di Kabupaten Ogan Ilir dibagi menjadi dua tahap.

Pada tahap pertama, BPN Kabupaten Ogan Ilir dan beberapa pihak terkait membebaskan sebanyak 655 bidang tanah dengan panjang 10,5 kilometer atau rampung 100 persen.

“Sementara tahap kedua sepanjang 38,8 Km dengan total 618 bidang tanah,” jelas Ardi kepada wartawan di Indralaya, Senin (27/12/2021).

Untuk pembebasan 655 bidang tanah pada tahap pertama sudah dinyatakan selesai.

Sedangkan untuk progres pembebasan lahan pada tahap kedua saat ini masih tersisa 2 persen.

“Tahap kedua sebenarnya sudah clear dan tidak ada masalah sengketa. BPN hanya menunggu pencairan uang gantu rugi dari Kementerian PUPR,” lanjut Ardi.

Ia melanjutkan, untuk sekarang hanya tersisa 9 bidang tanah dari total 618 bidang yang belum bisa dikerjakan oleh kontraktor.

Atau 619 bidang tanah di tahap kedua yang sudah melewati proses validasi.

“Kami sebelumnya sudah mengajukan pencairan dana ke Kementertian PUPR dan tinggal menunggu pencairan. Mudah-mudahan secepatnya,” kata Ardi.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button