Ogan Ilir

Wow Tahun Ini, Pemkab Ogan Ilir Terapkan Sistem Sewa Untuk Penyediaan Mobil Dinas

 

Inderalaya

Wow, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bakal menerapkan sistem sewa untuk penyediaan mobil dinas dilingkungan Pemkab Ogan Ilir. Penerapan sistem sewa ini menurut rencana mulai diberlakukan tahun 2022.

Menurut Kepala Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir, Sunarto, sistem sewa ini lebih menguntungkan dibandingkan membeli kendaraan operasional. Selain itu, jika dikalkulasikan 10 tahun, maka akan banyak keuntungannya.

“Selama 10 tahun itu kita tidak memikirkan pajak, biaya perawatan, kalau ada musibah diganti mobil baru, begitu juga dengan santunan kendaraan mereka semua yang urus,” kata Kabag Umum Pemkab OI Sunarto, Senin (31/1).

Idealnya, kata dia, sebanyak 50 unit kendaraan dinas yang akan disewa. Namun, untuk tahap awal ini pihaknya akan menyewa 17 kendaraan jenis mobil terlebih dahulu. Penambahan akan dilakukan pada APBD Perubahan mendatang.

“Memang saat ini lebih menguntungkan pola sewa di bandungkan membeli kendaraan karena menyangkut mahalnya biaya pemeliharaan. Selain daripada itu salah satu langkah atau cara untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan dinas sementara belum di dukung anggaran yang cukup maka opsi sewa bisa menjadi pilihan,”kata Sunarto

Dengan diterapkannya sistem sewa nanti, ungkap Sunarto, maka kepengurusan aset milik Pemkab Ogan Ilir khususnya kendaraan operasional tidak menjadi masalah lagi.

“Kalau selama ini kan kita sulit menjaga aset. Kadang ada pejabat yang sudah tidak lagi menjabat, kendaraan dinas masih dikuasai mereka. Kalau sistem sewa ya urusannya kepada vendor nantinya,” tutup Sunarto.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button