Banyuasin

Bupati Lantik Kades di Di Zona Terakhir

 

Banyuasim, JS

 Bupati Banyuasin, H. Askolani didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan. Skertaris Daerah Banyuasin, H. Senen Har. Beserta UPTD terkait, lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 11 Kepala Desa terpilih, di wilayah Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (12/2). Dalam pelantikan Kepala Desa di zona terakhir di Kabupaten Banyuasin ini, Bupati mengucapkan terimakasihnya atas kerja keras para perangkat desa, juga camat, sehingga pelantikan Kepala Desa periode 2022 – 2028 terbanyak se Indonesia, yang ada di Banyuasin ini tidak ada kendala sama sekali.

“Ada 240 Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, dan Banyuasin lakukan pelantikan terbanyak di Indonesia. Dan hari ini terakhir periode 2022-2028,” kata Bupati Banyuasin, H. Askolani.

Pada kegiatan terakhir di zona delapan ini, Bupati Banyuasin mengatakan dan mengucapkan banyak terimakasih, kepada semua camat dan seluruh perangkat desa yang ada, dan ikut menyukseskan acara, sehingga pemilihan 240 kepala desa tidak ada kendala sama sekali. Adapun Kepala Desa terpilih di Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, antara lain :

Suyanto Eryanto Kepala Desa Sri Mulyo
Muhammad Nuryanto Kepala Desa Sido Harjo
Abdul Rahman Kepala Desa Damar Wulan
Agus Haryoko Kepala Desa Saleh Agung
Warisan Kepala Desa Saleh Mulya
Agung Tri Laksono Kepala Desa Sri Katon
Edi Prianto Kepala Desa Saleh Jaya
Muhammad Rizal Effendi Kepala Desa Saleh Mukti
Romli Kepala Desa Saleh Makmur
Zawawi Kepala Desa Upang
Syaiful Lizan Kepala Desa Upang Marga

Bupati Banyuasin mengingatkan untuk para Kades yang telah dilantik, bahwa yang mereka terima ini merupakan jabatan mulia, namun sangat berat. Dan juga Bupati meminta untuk para Kades segera membereskan (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) RPJMD, yang merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Dan libatkan perangkat desa, libatkan dinas terkait, sehingga nantinya tidak ada kendala yang ditemuka dalam pelaksanaannya.

“Segera bereskan RPJMD, sehingga Kades tidak akan terkena kendala,” tambahnya.

Bupati Banyuasin juga mengingatkan lebih terkait dana desa, agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, fokus dalam pendidikan dan pengembangan desa, terlebih bantuan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, dan infrastruktur penunjang transportasi desa di Kecamatan Air Salek.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan masih menyampaikan terkait Dana desa yang ada nantinya dapat digunakan dengan benar untuk kesejahteraan masyarakat, juga agar kepala desa yang baru dilantik untuk periode 2022 sampai 2028 ini untuk dikelola dengan baik untuk dana desa.

“Gunaka lebih maksimal untuk hasilnya dan nantinya untuk pengembangan desa sendiri,” tutupnya.

Bupati Banyuasin, H. Askolani berserta rombongan, sebelum acara pelantikan sempat melakukan kunjungan ke pasar di Kecamatan Air Salek, untuk melakukan pemeriksaan kondisi pasar dan pemeriksaan terkait kelangkaan minyak goreng. Sekaligus memeriksa kondisi puskesmas dalam melayani masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Air Saleh.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button