Uncategorized

Tanpa Berkoordinasi dengan Pihak Terkait, Dinsos PALI Akui Bakar Beras Bansos

 
PALI, JS
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diduga memusnahkan bantuan sosial (bansos) kadaluwarsa secara sepihak di halaman Kantor Dinsos jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.
 
Peristiwa itu terungkap dari laporan masyarakat yang mengetahui adanya pembakaran bahan baku bansos kadaluwarsa berupa beras, mie instan dan makanan kaleng.
 
Mendapat informasi tersebut, awak media langsung menyambangi Kantor Dinsos PALI untuk memastikan dugaan laporan tersebut. 
 
Tiba di lokasi awak media menemukan sisa-sisa pembakaran beras dan mie instan.
 
Menanggapi hal tersebut, Plt Kadinsos PALI Metty Etika, SE, M.Si membenarkan adanya pemusnahan bansos kadaluwarsa di halaman kantornya dengan dibakar.
 
“Cuma beras 10 sak ukuran 5 kg, tidak ada lain,” kilanya Metty saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (04/03/21).
 
Dia menjelaskan, bahwa sebelumnya petugas gudang menemukan ada stok bansos yang rusak.
 
“WC kantor atas kami saluran airnya bocor sehingga menetesi beras, petugas gudang kami tidak rutin mengecek. Ketika ada pembersihan, saat gudang dibuka tercium bau busuk, karena itu kesalahan kami jadi dibakar,” ungkapnya
 
Ditegaskan Meety, pihaknya mengambil keputusan pemusnahan tanpa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait karena berinsiatif menggantinya.
 
“Karena itu sudah kami ganti dengan biaya pribadi jadi tidak perlu kami catat,” tutupnya.
 
Dikesempatan yang sama Kabid Linjamsos Dinsos PALI Yunimawati, SP, M.Si tidak mengingat secara pasti waktu pelaksanaan pemusnahan barang tersebut.
 
“Kapan ya, lupa tanggalnya, kalau tidak salah sore hari,” kata mantan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata PALI. 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button