Ogan Ilir

Cek Lahan Untuk Perkantoran Vertikal, Bupati Panca Mawardi dan  Danrem 044/GAPO Datangi Lokasi!

 
 
Inderalaya
 
Guna mengecek lahan yang rencananya dijadikan perkantoran vertikal, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi bersama Komandan Korem  044/GAPO Brigjen TNI Naudi Nurdika, Komandan Kodim 04/02 OI/OKI Letkol inf Hendra dan Komandan Rayon Militer Kapten inf Safarudin beserta forkompinda meninjau lokasi untuk pembangunan gedung vertikal dan TNI angkatan darat, Rabu (16/2). Pengecekan  lahan dilakukan di 3 desa Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir
 
Desa tersebut yaitu Payakabung dan seputaran Kecamatan Inderalaya Utara. Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, untuk hibah tanah TNI angkatan darat seluas 10ha sedangkan untuk gedung kantor vertikal baru dapat delapan hektar namun pihaknya akan mengupayakan untuk mencari dua hektar lagi.
 
"Untuk hibah tanah TNI Angkatan Darat seluas 10 hektar sedangkan untuk gedung vertikal seperti Komisi Pemilihan Umum  (KPU), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kementrian Agama, dan lainnya delapan hektar dan kita upayakan kembali untuk mencari beberapa hektar lagi dengan tujuan dalam menujung pelayanan di Kabupaten Ogan Ilir. Kalau untuk Lapas masih belum ya masih kita cari lagi lahan tepatnya dimana,"kata Panca Wijaya Akbar.
 
Suami Mikhailia Tikha Panca ini mengatakan, untuk mulainya proses pembangunan masih menunggu dalam penyelesaiaan adminitrasi terlebih dahulu.
 
"Kita belum memulai pembangunan karena masih dalam proses pengurusan adminitrasi terlebih dahulu, untuk lokasi ada tiga titik seputaran Desa Payakabung dengan alasan lokasi tanah di daerah tersebut tidak perlu melakukan kembali penimbunan dalam memperluas tata kota diluar Indralaya, tentunya kita berharap akan meningkatan perekonomian masyarakat,"katanya.
 
Sementara, Komandan Korem 004/GAPO Brigjen TNI Naudi Nurdika mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang sudah menghibakan tanah seluas enam hektar untuk TNI angkatan darat.
 
"Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Ogan Ilir yang sudah menghibahkan tanah seluas 10 hektar untuk TNI angkatan darat, namun sebelum menggunakannya kita akan kroscek terlebih dahulu adminitrasinya agar kemudian hari tidak terjadi masalah, jika semuanya sudah clear barulah kita pikirkan untuk dibangun seperti apa nantinya. Tentunya hibah tanah ini kita sangat berterimakasih sekali, setelah ini kita akan laporan ke pusat untuk bagaimana ditindaklanjuti,"jelasnya.
 
Pemilik lahan Burhanudin warga Desa Tanjung Sejaro mengatakan ikhlas memberikan lahan 10 hektar di Desa Payakabung untuk pembangunan vertikal tersebut, "saya sangat ikhlas ini untuk kemajuan Ogan Ilir Bangkit. Saya dukung Pak Bupati Panca Mawardi untuk membangun, membuka Kecamatan Inderalaya Utara agar makin maju, tidak bertumpuk pembangunannya hanya di beberapa kecamatan. Semoga nantinya geliat perekonomian masyarakat makin bertumbuh,"ujarnya. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button