Ogan Ilir

PT Waskita Sriwijaya Tol Apresiasi Tim Crocodile Polsek Pemulutan Bongkar Kasus Pencurian Kabel Lampu

 

Inderalaya,JS

PT Waskita Sriwijaya Tol mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Ogan Ilir dan Polsek Pemulutan yang berhasil meringkus pelaku pencurian kabel di Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung).

Area Manager Ruas Tol Kapalbetung, Hasbi Fadillah mengatakan, kabel yang dicuri tersebut untuk penerangan jalan.

“Terutama di Jembatan Ogan dan juga di wilayah Jejawi. Ada sebagian titik yang mati lampu karena kabel dicuri,” kata Hasbi saat press release di Mapolres Ogan Ilir, Jumat (25/2/2022).

Hasbi melanjutkan, beberapa kali pencurian terjadi, namun kini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada polisi khususnya Tim Crocodile Polsek Pemulutan.

“Terima kasih juga kepada Kapolres Ogan Ilir, Wakapolres dan Bu Shisca (Kasat Reskrim), akhirnya terungkap juga sudah hampir satu tahun setengah lebih kami kehilangan aset penerangan jalan,” katanya

Jika malam hari, di titik-titik tertentu harusnya ada penerangan jalan, justru dicuri oleh oknum-oknum pencurian.

Hasbi menduga aksi pencurian dilakukan pelaku dengan cara naik perahu menyusuri rawa di seputaran jalan tol.

Untuk mengungkap perkara pencurian ini, PT Waskita Sriwijaya Tol memiliki hubungan baik dengan Tim Crocodile Polsek Pemulutan.

“Setiap saat kami juga turut melakukan pengawasan, namun (pencurian kabel lampu jalan tol) berhasil diungkap Tim Crocodile,” ujarnya sambil mengapresiasi kinerja pimpinan Tim Crocodile, Ipda Zulkarnain dan Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Sischa Agustina

Penerangan lampu yang kurang di malam hari, selama ini faktornya karena dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Apalagi Jembatan Ogan (di ruas Tol Kayuagung-Palembang) ini kebanggaan wong kito. Semoga hubungan baik dengan Polres Ogan Ilir ini tetap terjaga dan bisa memberantas sindikat pencurian kabel sampai ke akarnya,” kata Hasbi.

Sebelumnya, Junaidi (42), warga Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, saat ini resmi menjadi tahanan Polres Ogan Ilir. Setelah aksinya mencuri 150 meter kabel listrik milik Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), yang berada di bawah jembatan Tol Kapal Betung STA 364 Desa Harapan Pemulutan.

Junaidi mengungkapkan, aksi tersebut dilakukannya dengan cara memotong kabel tersebut menggunakan sebuah kapak bergagang kayu. Aksi yang dilakukannya ini tergolong nekad, lantaran beraksi seorang diri.

“Langsung ku kapak bae kabelnyo. Malam itu kan lampunyo lagi mati, tapi aliran listriknya masih ado,” kata Junaidi yang kesehariannya merupakan petani.

Menurut pengakuannya, pencurian tersebut terpaksa dilakukannya demi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Namun, belum sempat barang curian dijual dan menikmati hasilnya, dirinya sudah diamankan oleh Team Crocodile Polsek Pemulutan.

“Tadinyo saya cuma mau mencari kodok sama burung, kemudian terlintas  maling kabel itu,”jelasnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button