Empat Lawang

Sampaikan Pesan Generasi Muda Harus Taat Agama

 

Dalam kegiatan ini Hj. Neny Triharyani juga menyampaikan pesan, agar generasi muda selalu dekat dengan agama dan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan di lingkungannya, hal ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan nilai nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan 7 program dan 12 gerakan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Acara yang diikuti lebih dari 100 orang ustadz, ustadzah hafizh, hafizah, qori dan qoriah seKecamatan Talang Kelapa, diadakan di halaman kediaman pribadi Bupati Banyuasin, H. Askolani, di jalan Camat II, Kelurahan Sukajadi. Merupakan salah satu agenda kegiatan peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 di Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatannya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, memberikan apresiasi kepada hafizh dan qori yang hadir, meskipun usia masih muda namun pemahaman dan semangat dalam menuntut ilmu agama Islam sangat tinggi, bahkan saat didampingi oleh Ketua Darma Wanita Kabupaten Banyuasin sempat mendengarkan lantunan ayat suci Alquran oleh hafizh cilik yang ikut dalam kegiatan ini.

“Senang sekali kami melihat anak muda yang semangat dalam menuntut ilmu keagamaan seperti ini,” katanya.

Dirinya menambahkan, jika dalam kegiatan kerohanian Islam (rohis) seperti ini, penting diikuti oleh generasi muda, terlebih di zaman modern seperti ini menjadi gerbang pembatas untuk memilah yang dimana seluruh informasi dapat diterima dengan mudah. Juga kegiatan seperti ini pasti didukung oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, karena program keagamaan seperti ini ada dalam 7 program dan 12 gerakan yang dicanangkan untuk Kabupaten Banyuasin, dan diharapkan jangan hanya terjadi saat hari besar Islam saja, namun aktif dan rutin diadakan pada hari hari biasa.

“Kegiatan keagamaan sekaligus pendidikan agama seperti ini sangat penting untuk menjadi landasan anak anak muda dalam era digital sekarang, untuk memilah mana yang baik dan tidak diterima oleh mereka,” tambahnya saat sambutan mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin.

Juga Wakil Ketua TP PKK Banyuasin, memberikan salam dan permintaan maaf dari Ketua TP PKK Banyuasin, yang tidak sempat hadir dikarenakan mendampingi Bupati Banyuasin, H. Askolani dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 di Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin.

Sementara Ketua Darma Wanita Kabupaten Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har. Ikut memberikan apresiasi kepada anak anak muda yang datang dan aktif dalam kegiatan kerohanian islam (rohis), baik di lingkungan tempat tinggalnya juga di sekolah. Hal ini memang penting dilakukan sejak usia dini, karena landasan agama merupakan akar untuk mereka nantinya saat menjadi pemimpin dan sebagai pemuda pemudi penerus Bangsa.

“Anak muda yang aktif dalam kegiatan rohis, seperti ini sangat bagus, dan agama itu menjadi landasan mereka besar nanti, jika jadi pemimpin akan amanah dan taat agama,” tutupnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button