Ogan Ilir

Ketua KONI Aswan Mufti : Kita Ingin Muncul Pebasket OI Beseragam Timnas

 

Inderalaya,JS

Perbasi Ogan Ilir menggelar Penataran dan Penyegaran Pelatih Bola Basket Lisensi B dan C Se-sumatera Selatan 3-6 Maret 2922 berlokasi di SMPN 1 Indralaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 perserta se-Sumatera Selatan dan 1 dari Provinsi Jambi.

Pembukaan Penataran serta Penyegaran Pelatih Bola Basket lisensi C dan B se Sumatera Selatan
Tggl 3-6 maret 2022 di Ogan ilir

Untuk menghasilkan pelatih yang bermutu dan handal pihak panitia mendatangkan tutor/pemateri Heru Suharso dari Bandung Jawa Barat yang merupakan mantan pelatih mantan pelatih liga basket profesional Indonesia didampingi Handi Winata dari Perbasi Sumsel dan Ruri Rizaldi dari Universitas PGRI Palembang.

ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Rendi Marelis mengatakan di acara penutupan Minggu (6/3/2922), kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dimana materi kelas dilaksanakan d SMPN 1 Indralaya dan praktek d lapangan basket Rumdin Bupati Ogan Ilir Tanjung Senai.

“Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta se Sumsel dan 1 orang dari Jambi dengan tutor Heru Suharso dari Bandung,’ katanya

Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti yang langsung menutup kegiatan tersebut mengatakan, KONI Ogan Ilir mendukung segala bentuk upaya meningkatkan kemampuan atlet maupun pelatih seperti yang dilakukan Perbasi Ogan Ilir.

Aswan yakin dengan adanya peningkatan kualitas pelatih dan atlet maka prestasi yang diharapkan akan tercapai.

“Saya berharap kelak akan ada pemain basket asal Ogan Ilir yang mengenakan kostum timnas basket Indonesia,” kata Aswan

Aswan juga berpesan kepada para peserta pelatihan tidak cukup berhenti sampai disini tetapi terus meningkat ilmu kepelatihan dalam olahraga basket baik dengan belajar melalui pelatih yang lebih senior maupun dengan mengikuti ujian lisensi lanjutan.

“Jangan cukup sampai disini terus tingkatan ini ilmu dan pengalaman dengan cara tidak berhenti belajar,” kata Aswan Mufti. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button