Ogan Ilir

Keren, OI United U 17 Lolos ke Babak 8 Besar Usai Melibas Tanjung Laut FC 3-0

 

-Bintang Timur CUP 2022-

Indralaya,JS

Kesebelas Ogan Ilir United U 17 berhasil lolos ke babak 8 besar turnamen Bintang Timur Cup 2022 usai melibas Tanjung Laut FC dengan skor telak 3-0.

Tiga gol diciptakan oleh Azmil dimenit ke 18 babak pertama dan Safrizal dengan memborong dua gol di babak kedua masing- masing di menit ke 45 dan menit ke 69. Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Sakatiga, Kota Indralaya, Ogan Ilir, Rabu (9/3).

Hasil tersebut membawa club asuhan AW. Nofiadi melenggang ke babak 8 besar. OI United U 17 akan berhadapan dengan tim pemenang antara Sakatiga Seberang FC melawan Sri Tanjung FC yang akan tertanding besok.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kesebelasan OI United U 17 dibawah komando Coach Bowo langsung menggebrak melalui sisi kiri pertahanan lawan.

Azmil cs beberapa kali mencoba tampil menekan namun umpan-umpannya mampu dipatahkan pemain belakang Tanjung Laut FC.

Terlihat Coach Bowo beberapa kali menginstruksikan anak asuhannya dipinggir lapangan untuk bermain tenang.

Usahanya membuahkan hasil dimana Azmil, sang kapten kesebelasan pada menit ke 25 mampu menyelesaikan umpan lambung dengan menanduk si kulit bundar hingga bersarang di kiri gawang lawan.

Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan OI United U 17. Meski terus tampil menekan hingga mengurung pertahanan lawan, OI United U 17 belum berhasil menambah keunggulan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kedua tim nampaknya tampil agresif untuk mencetak gol. Jual beli serangan terus terlihat. 

Serangan demi serangan baik dari lapangan tengah maupun dari sisi mampu dipatahkan keduanya. 

Pada menit ke 45 babak kedua, terjadi pelanggaran tidak jauh dari kotak penalti Tanjung Laut FC. Menerima umpan sodoran dari rekannya dimaksimalkan dengan baik oleh Safrizal. Sepakan kaki kanannya membuat bola bersarang untuk kedua kalinya.

Unggul 2-0, ternyata tidak mengendorkan permainan dari OI United U17. Coach Bowo memasukan Aldi dan menarik keluar Erwin.

Strategi ini dilakukan agar aliran aliran serangan berjalan baik untuk memborbardir pertahanan lawan.

Hasilnya, lagi-lagi, bomber OI United U17, Safrizal mampu menambah keunggulan memanfaatkan kemelut didepan gawang lawan pada menit ke 69.

Papan skor berubah untuk keunggulan OI United U 17 menjadi 3-0. Semenit berselang, peluit panjang babak kedua akhirnya dibunyikan.

Coach Bowo dalam kesempatannya mengatakan, meski unggul dan tampil menyerang, dirinya belum merasa puas dengan penampilan Azmin Cs di lapangan.

“Umpang-umpan yang belum terlihat akurat, komunimasi antar pemain kerap salah. Ini akan menjadi pelajaran dan evaluasi,” ujarnya.

Namun Coach Bowo juga tidak menapik, jika hasil tersebut tidak lepas dari hasil kerja keras tim dalam meraih kemenangan

“Ya, disisi lain, saya juga mengakui kerja keras kawan kawan. Mudah-mudahan pertandingan 8 besar nanti kita tampil baik. Terget kami tampil maksimal dan mendapat hasil yang terbaik,” berbernya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button