OlahragaOtomotifPALI

Bawa Secercah Harapan, Kejurnas Adventure Offroad di PALI Geliatkan Ekonomi Masyarakat

PALI, JS

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meski di usia terbilang muda, di tahun 2022 menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Adventure Offroad Seri 1 yang berlangsung di halaman Mako Brimob PALI, Sabtu (13/3/2022).

Ungkapan terimakasih dan harapan disampaikan para offroader Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang tersebut, salah satunya Alpian Maskoni selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga merupakan Wakilkota Pagaralam.

β€œPALI dikenal dengan Bumi Serepat Serasan yang dipimpin dindo Heri Amalindo, kami ucapkan terima kasih atas digelarnya Kejurnas Adventure Offroad, kami terbantu menyalurkan hobi otomotif yang sudah sekian lama tidak ada event seperti ini semenjak pandemi Covid-19 dan hari ini di Kabupaten PALI Event Offroad diselenggarakan, dan kami puas menjajal sirkuit Offroad di PALI sangat memacu adrenalin,” ungkap Alpian.

Lanjut Alpian, dirinya merasa tersanjung karena mendapat kehormatan sebagai pembuka selamat datang untuk para Offreder yang ikut bertanding.

β€œOffrader seluruh Indonesia hadir di sini dan kami ucapkan selamat datang di PALI, selamat bermain Offroad di Kabupaten PALI,” katanya.

Event Kejurnas Offroad Seri 1 sendiri dibuka langsung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM, ditandai dengan pelepasan bendera start.

Seusai pembukaan, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan event pada hari ini. Kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah selamat bertanding.

β€œKami mengingatkan karena masih di masa pandemi, tetaplah terapkan protokol kesehatan baik membawa alat pencuci tangan hand sanitizer, memakai masker dan lain-lain. Kesehatan itu mahal dan tidak ada harganya, jagalah kesehatan diri anda dan keluarga,” ujar Bupati Heri Amalindo.

Suami dari Hj Sri Kustina Amalindo ini berharap dengan adanya event Kejurnas Offroad ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdagang makanan, penjual asongan dan pedagang lainnya.

β€œKami juga dalam hal ini meminta support kepada masyarakat PALI, meminta dukungan dalam membangun bumi serapat serasan ini. Kami targetkan rumah sakit tipe B di kelurahan Handayani Mulya akan rampung tahun 2023 ini dan masih banyak program yang akan kami jalankan. Untuk itu mari kita sama- sama membangun PALI, kalau bukan kita siapa lagi,” jelasnya.

Salah seorang pedagang dadakan Safa,Β mengucapkan terima kasih kepada Bupati Heri, karena dengan adanya event ini kami bisa berjualanΒ  makanan dan minuman dan dagangannya ludes habis terjual.

β€œTerima kasih Pak Bupati Heri dan perangkatnya, karena karena adanya offroad di PALI ini, kami bisa mengais rejeki dengan berjualan, Allhamdulilah semua dagangan kami habis terjual, harapan kami,Β  semoga di tahun depan event seperti ini bisa terselenggara lagi dan kami kebanjiran rezeki seperti ini,” harapnya. Adv/Ali

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button