Ogan Ilir

Jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Tol Palindra Siap 24 Jam

 

Inderalaya

Jelang ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, tol Palembang-Indralaya (Palindra) mulai ada pembenahan, bahkan siap melayani pengendara yang melintas di jalan tol 24 jam.

Saat ini menejemen PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola tol Palindra mengaku sejauh ini belum ada tindakan yang signifikan atau persiapan yang serius. Namun, HK selaku pengelola memastikan pemenuhanΒ  Pelayanan Standar Minimum (SPM) terpenuhi dengan baik.

“Jadi mau ada momen lebaran atau ada event apa nanti silahkan. Memang beberapa hari lalu ada kunjungan dari kementrian PUPR untuk memastikan semua tol di Indonesia apakah sudah siap dalam menyambut datangnya bulan suci romadhon nanti,” jelas Branch Manager PT HK selaku pengelola Jalan Tol Palindra, Taufiq Hidayat. Pada momen HUT PT HK ke-61 di Rest Area, Rabu,(24/3)

Menurut Taufiq kondisi jalan saat ini dalam keadan baik, kalaupun ada lobang atau kerusakan pada badan jalan pihaknya akan terus melakukan perbaikan.

“Kita terus lakukan asesmen dan kita pastikan jalanya selalu mulus. Kalaupun ada lobang dalam waktu 2×24 jam akan langsung kita perbaiki,” terangnya.

Adapun estimasi peningkatan volume kendaraan menjelang lebaran Idul Fitri nanti di perkirakanΒ  minimal lalu lintas normal perharinya berada di 12.500 kendaraan perharinya.

“12. 500 Itu angka lalin ketika normal sebelum pandemi setelah dua tahun vakum karena covid-19 ini diperkirakan akan ada lonjakan mengarah ke kondisi normal,” harapnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button