Atlet Petanque Ogan Ilir Raih Juara 3 Kelas Double Open Atas Nama Bentar dan Syarif

  • Whatsapp

 

Inderalaya,JS

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) ke 11 tahun, Pengurus FOPI Provinsi Sumsel mengadakan Kejuaraan Double Open se-Sumatera Selatan diikuti oleh atlet umum diantaranya dari Palembang, Ogan Ilir, OKU, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Bina Darma, Unsri dan lain-lain, diselenggarakan di lapangan Petanque Talang Semut Palembang (26/3/2022).

Tim Kabupaten Ogan Ilir mengirimkan 6 tim terdiri dari 2 tim dari Pemulutan Selatan dan 4 tim dari Payaraman.

Dalam kejuaraan itu Ogan Ilir mampu meraih juara 3 atas nama Bentar dan Syarif .

Sedangkan atlet lainya darir Payaraman gugur di babak 8 besar.

“Saya sangat mengapresiasi kepada anak-anak, dalam kondisi seperti ini mereka aktif dan bahu membahu untuk memajukan Petanque di Ogan Ilir sehingga dapat mengharumkan tanah kelahiran mereka,” ujar Wildan Hadi Usgar Ketua Petanque Ogan Ilir.

Wildan menambahkan, menambahkan, meski atlet petanque dari Ogan Ilir khususnya dari Kecamatan Payaraman baru mengenal cabor tersebut tetapi hasil latihan dapat mereka dapat dilihat dengan progres yang nyata.

“Mereka finish di semi final, ini sebagai acuan dan tolak ukur untuk menghadapi Kejurnas Petanque Walikota Cup Cimahi mendatang dan Porprov Lahat nanti,” sambung Wildan.

Sementara Ketua KONI OI Aswan Mufti mengapresiasi prestasi atlet petanque Ogan Ilir tersebut.

“Meski cabor tersebut baru dikenal di Ogan Ilir tapi kita sudah mampu meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan, insyaallah cabor petanque akan kita pertandingan secara eksebisi di Porkab Ogan Ilir untuk mensosialisasikan cabor tersebut ke masyarakat,” ujar Aswan Mufti.#prima

Atlet asal Pemulutan Selatan :
1. Bentar
2. Aji
3. Gunawan
4. Syarif

Atlet Dari Payaraman :
1. Ade
2. Randa
3. Mailan
4. Rozak
5. Kamal
6. Alex
7. Kholid
8. R. Turi

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments