Ogan Ilir

Kaledoskop Akhir Tahun 2021, Kejari Ogan Ilir Sudah Tangani 246 Perkara Umum Sejak Januari Hingga Desember

 
Inderalaya
 
 Kaledoskop akhir tahun, Kejari Ogan Ilir terus meningkatkan capaian kinerja hingga akhir Desember 2021, pasalnya sejak Januari hingga Desember sedikitnya 246 perkara kejahatan tindakan umum diwilayah Kabupaten Ogan Iilir yang sudah ditangani inkrah dan eksekusi. 
 
Sejak Januari-Desember ada 324 perkara SPDP, dari jumlah tersebut pihaknya menerima 204 perksra tahap 2 dan sudah dilimpahkan ke pengadilan. Bahkan pihak Kejari juga sudah mengeksekusi 246perkara yang sudah inkrah
 
Hal ini dikatakan dikatakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Marthen Tendi didampingi Kasi Intel Kejari Iqramsyah Putra, Senin (06/12).
 
"Ya, terhitung dari bulan Januari hingga Desember sebanyak 246 perkara kejahatan tindakan umum melalui pihak Polri yang dilimpahkan di Kejaksaan Negari Ogan Ilir, sedangkan untuk perkara Narkoba ada 180 perkara, dan 32 perkara untuk kejahatan anak. Sementara untuk bidang intelijen berupa pengamanan, penyelidikan. Seperti kegiatan penerangan hukum, penyuluhan hukum dan jaksa menyapa,"kata Kejari Ogan Ilir Marthen Tendi.
 
Sedangkan dibidang perdata dan tata usaha negara pihaknya berhasil melakukan pemulihan uang negara membantu Badan Usaha Milik Negara dan pemerintah daerah sebesar Rp 2,5 M baik berbentuk aset atau pun uang.
 
"Untuk dibidang perdata dan tata usaha negara pihaknya berhasil melakukan pemulihan uang negara membantu BUMN dan pemerintah daerah baik berbentuk aset maupun uang,"ujarnya.
 
Dikatakannya kembali, untuk dibidang pidana khusus seperti kerugian negara masih sangat minim dikarenakan barus sudah menetapkan tersangka terkait proyek peningkatan jalan.
 
"Memang sangat minim karena baru sudah melakukam satu penyidikan dan menetapkan satu tersangka pada kasus peningkatan jalan kemarin dan saat ini masih ada 7 perkara yang masih proses sidang. Untuk kerugian negara sudah dipulihkan dan dikembalikan totalnya Rp 6,5 M dalam bentuk uang cash,"jelasnya.
 
Kedepan untuk tahun 2022 dirinya akan meningkatkan kinerja diberbagai bidang,"ya, untuk tahun depan kita akan meningkatkan kinerja lebih baik lagi terkhusus untuk dibidang Pidsus khususnya bidang korupsi,"kata Kejari Marthen Tandi. #prima
5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button