Ogan Ilir

Audiensi FKM Unsri Jelang PBL oleh Mahasiswa Peduli Stunting, Bupati Panca Mawardi Perduli Kesehatan Masyarakat

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi menerima audiensi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri). Hal tersebut membuktikkan bahwa Bupati Panca Mawardi sangat perduli soal kesehatan masyarakat

Audiensi ini terkait rencana diadakannya Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) oleh mahasiswa FKM Unsri.

Bupati Panca sendiri menyambut baik rencana ini dan mengapresiasi langkah Unsri yang menunjukkan kepedulian di bidang kesehatan.

“Tentunya ini kegiatan positif dan Pemkab Ogan Ilir sangat mendukung,” ucap Panca saat audiensi di KPT Tanjung Senai, Kamis (7/4/2022).

Berdasarkan data yang diterima Panca, kegiatan PBL akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 24 Mei hingga 22 Juni mendatang.

Sebanyak 338 orang mahasiswa dari 3 prodi di FKM Unsri akan mengikuti PBL yang dilaksanakan di daerah Indralaya Utara, Pemulutan Selatan dan Tanjung Raja.

“Pada intinya, FKM Unsri menyampaikan bahwa mahasiswa mereka peduli stunting dan siap membantu Pemkab Ogan Ilir menyosialisasikan pencegahan stunting,” ungkap Panca.

Salah satu yang bakal ditekankan pada masyarakat dalam program PBL itu adalah kesadaran mengonsumsi makanan berprotein seperti ikan.

“Mengenai teknis sosialisasi pencegahan stunting ini diserahkan ke mahasiswa FKM. Semoga kegiatan PBL dapat berdampak pada masyarakat,” kata Panca.

Dekan FKM Unsri Misna mengatakan sangat berterimakasih bisa beraudensi dengan Bupati Panca, dan dalam waktu dekat 338 orang mahasiswa FKM Unsri bisa melaksanakan kegiatan pengalaman belajar lapangan (PBL) dari  24 Mei sampai 22 Juni

“338 orang mahasiswa terdari dari 3 prodi FKM Unsri. Kita menentukan beberapa lokasi akan melaksanakan PBL yaitu di Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, Pemulutan selatan dan Tanjungraja,”katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button