Ogan Ilir

Demi Sinergitas, KKKS Kabupaten OI Jalin Kerjasama Dengan PWI

Inderalaya

Setelah sebelumnya MKKS SMP se Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir, kali ini giliran Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD se Kabupaten OI yang menjalin kerjasama dengan PWI OI, Jum’at (8/4/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk sinergitas

Adapun tujuan dari kerjasama tersebut tak lain ini membentuk sinergisitas antara seluruh kepala sekolah SD di OI dan seluruh wartawan yang bertugas di OI yang tergabung di dalam PWI Ogan Ilir.

“Kemarin kita sudah mensosialisasikan dan juga sudah melakukan kerjasama dengan MKKS SMP se Ogan Ilir, dan hari ini kita lalukan sosialisasi dan kerjasama dengan KKKS SD se Ogan Ilir” Kata Yasandi selaku Ketua PWI OI.

Dikatakan Yasandi, tujuan kita sosialisasi tersebut tak lain meminta kepada seluruh kepala sekolah SD yang ada di Kabupaten OI agar bisa menjalin kerjasama dengan para wartawan terutama yang tergabung dalam organisasi PWI.

“Kita tidak mau ada kepala sekolah yang anti dan alergi dengan wartawan, karena antara wartawan dan kepala sekolah itu adalah mitra, oleh karenanya hari ini kita akan mengetahui apa saja keluhan dari kepala sekolah sehingga terkadang kepala sekolah ketika ada wartawan yang datang ke sekolah terkesan menghindar, jadi ke depan kita tidak mau lagi ada hal tersebut” Bebernya.

Ketua K3S SD Kabupaten OI Dra. Yanti Sumarni, M.Pd, Semoga dengan adanya silaturahmi ini kita bisa mewujudkan sinergisitas antara kepala sekolah, PWI Ogan Ilir, dan Dinas Pendidikan Ogan Ilir guna mewujudkan bangkitnya pendidikan di kabupaten ogan ilir.

“Dalam hal ini kita tidak bisa berdiri sendiri, untuk itulah kita adakan publikasi dengan tujuan untuk mempublikasikan kemajuan-kemajuan di ogan ilir terutama dalam hal pendidikan, sehingga nantinya bisa mewujudkan bangkitnya pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir” Terangnya.

Sementara itu, Kabid pembinaan SD Saihusin, S.Pd, M.Si, dalam sambutannya mengatakan dan berharap dengan adanya sinergisitas antara KKKS dan PWI ogan ilir, kedepan bisa terus bersinergi. “Nantinya antara sekolah dan wartawan kedepan bisa bersinergi, nantinya kita akan fokus diskusi, sehingga semuanya bisa terwujud sinergisitas” Imbuhnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button