Pendidikan

UBD Selenggarakan PKKMB Tingkat Fakultas Sains Teknologi

Menyambut mahasiswa baru Universitas Bina Darma menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Fakultas Sains Teknologi (FST) dengan tema ‘Menyiapkan Generasi Unggul Berkarakter Menghadapi Era Society 5.0’.

Dalam kegiatan PKKMB tersebut menjadi momen bagi 327 orang mahasiswa baru FST yang saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan dalam membangun jaringan sosial yang kuat antar mahasiswa baru, senior dan para dosen FST dan bertujuan untuk untuk memperdalam pemahaman mahasiswa baru tentang berbagai aspek kehidupan kampus, termasuk sistem pendidikan, fasilitas, dan peluang yang tersedia di UBD.

Pada kegiatan PKKMB FST dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang SDM Ria Andryani, M.M.,M.Kom., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.  Dr. Yanti Pasma, S.T.,M.T., Dekan Fakultas Sains Teknologi Dr. Tata Sutabri, S.Kom.,MMSI.,MKM dan seluruh ketua program studi Fakultas Sains Teknologi.

Dekan Fakultas Sains Teknologi Dr. Tata Sutabri, S.Kom.,MMSI.,MKM mengungkapkan harapannya terkait peran penting PKKMB dalam membentuk harmoni di kehidupan kampus  dan dapat mencapai keberhasilan akademik kedepannya.

Harapan saya sebagai dekan, kegiatan PKKMB ini sebagai sarana untuk mengadaptasi suasana kampus UBD bagi mahasiswa baru, supaya mereka bisa  memahami sistem pendidikan di UBD secara akademik dan non akademik serta dapat bersosialisasi dengan baik dengan teman di prodi lain, juga dgn kakak-kakak kelasnya, shg terjadi harmonisasi didalam kehidupan kampus UBD,” ungkap Dr. Tata Sutabri, S.Kom.,MMSI.,MKM

Dalam pelaksanaan acara PKKMB menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari Registrasi, pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bina Darma, Laporan Ketua Pelaksana, Perkenalan Dekan dan Ka Prodi, Kuliah Umum, Sesi Tanya Jawab, games dan pembagian doorprize, Penjelasan mengenai sisfo , Penjelasan penggunaan e-learning.

Terlihat antusias dan semangat mahasiswa baru dalam semarak pelaksanaan PKKMB tingkat Fakultas dengan berperan aktif mengikuti berbagai sesi, dari pengenalan sistem akademik hingga acara sosial yang memperkuat jalinan di antara mereka.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button