Ogan Ilir

Memperkuat Ketahanan Pangan, Bupati Panca Mawardi Simbolis Melakukan Penanaman Jagung

 

Inderalaya

Guna mendukung pengembangan jagung di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memperkuat ketahanan pangan Nasional Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi secara simbolis melakukan penanaman jagung bersama.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI dan Polri ini dilaksanakan di Mapolres Ogan Ilir, Jumat (27/5).

Diketahui dalam penanaman bibit jagung tersebut di dua titik yaitu di Mapolres OI satu hektar dan di Desa Burai kecamatan Tanjung Batu sepuluh hektar.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk menggerakan masyarakat agar peduli dalam memperkuat ketahanan pangan khususnya di bumi caram seguguk.

“Ya, kegiatan tersebut dalam rangka untuk menggerakan masyarakat agar peduli dalam memperkuat ketahanan pangan, jika pangan kita terpenuhi stabilitas harga di pasaran akan stabil,”ucapnya.

Selain itu juga kegiatan tersebut insiatif Kapolri yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi Dodo dalam memperkuat ketahanan Nasional.

“Kegiatan ini inisiatif Kapolri yang dicanangkan oleh Presiden RI dalam memperkuat ketahanan pangan secara nasional,”terangnya.

Selain itu juga Bupati OI berpesan kepada masyarakat khusus warga Ogan Ilir dalam memanfaatkan lahan yang bisa ditanami seperti cabai dan pangan lainnya.

“Kita ketahui kalau di daerah biasanya masih mempunyai lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menanam sedangkan di kota besar seperti di kota palembang sulit untuk mencari tanah kosong oleh karena itu masyarakat bisa menfaatkan hal itu untuk menanam,”katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button