Pemerintah

Wagub Mawardi Yahya  :   Generasi  Muda Sumsel  Harus Bisa Bahasa Asing

 

* Hadiri Seminar Guru dan Gebyar Duta Literasi Bahasa Inggris
 
PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya disela-selam membuka Seminar Guru Hari Pendidikan Nasional 2022 bertempat di Hotel Beston Palembang, Senin (30/5) pagi mengajak kalangan siswa diberbagai tingkatan sekolah untuk mahir dalam penguasaan  bahasa  inggris dan bahasa internasional  lainnya.
 
“Bahasa Inggris ini sangat perlu didalam komunikasi disemua bidang baik pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya, karena ini bahasa internasional,” ungkapnya saat membuka seminar sekaligus membagikan hadiah Gebyar Duta Literasi Bahasa Inggris Tingkat SD, SMP/SMA sederajat se Sumsel tersebut.
 
Menurut Wagub kegiatan seminar sekaligus gebyar Duta Literasi Bahasa Inggris ini penting bagi generasi muda kedepan karena bahasa inggris adalah bahasa internasional. Terlebih melihat disituasi  arus  global dewasa ini  tentunya  penggunaan bahasa internasional sangat dibutuhkan.
 
” Salah satu semangat kita bersama supaya anak- anak nanti selain bisa bahasa lokal, harapan kita kedepan generasi muda ini menguasai bahasa internasional agar mampu bersaing dengan bangsa lain,” ucapnya.
 
Untuk itu, Wagub Mawardi Yahya berpesan kepada Kepala Sekolah di Sumsel ini agar program Duta Literasi Bahasa Inggris untuk terus dijalankan.
 
“Selain memberikan kebanggaan tersendiri bagi sekolah itu tentu akan berdampak baik bagi anak didiknya kedepan,” tutup Wagub.
 
Turut hadir, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, M Syaiful Fadli, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, H Riza Fahlevi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik, Firman, Wakapendam, Letkol Inf Deny Suhendra.#prima
 
 
 

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button