Ogan Ilir

Terharu dan Bangga Raih Juara Umum, Bupati Panca Mawardi Umrohkan 22 Pemenang MTQ

 

Inderalaya

Sejarah baru tercipta di masa kepemimpinan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi. Pasalnya, untuk pertama kalinya Kafilah Ogan Ilir keluar sebagai juara umum pada gelaran Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel. Bahkan Bupati Panca Mawardi mengaku bersyukur, terharu dan bangga atas prestasi tersebut

Kafilah Ogan Ilir dinobatkan sebagai juara umum setelah mendapatkan 18 emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Kepada para pemenang pertama, Bupati Panca pun sudah memberikan reward berupa uang dan juga berangkat umroh gratis.

“Ini kan 18 cabang lomba kita juara, tapi orangnya 22 karena ada satu cabang lomba itu merupakan tim,”kata Panca usai menyambut Kafilah MTQ Ogan Ilir di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Selasa (31/5).

Selain umroh, para pemenang juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 6 juta untuk pemenang pertama, Rp 5 juta pemenang kedua, Rp 4 juta pemenang ketiga, dan Rp 3 juta untuk pemenang harapan satu hingga ke bawahnya.

“Akan tetapi mohon dimaklumi, hadiah umroh dan uang ini baru akan terealisasi pada tahun depan. Karena, tahun ini kita mempunyai keterbatasan anggaran lantaran Covid-19,” kata Panca.

Panca juga menyebut bahwa dirinya akan mendampingi langsung para pemenang ini ketika nanti berangkat umroh. Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan semangat kepada mereka yang belum mendapatkan juara.

“Tetap berusaha karena masih ada kesempatan dua tahun mendatang. Mari sama-sama kita pertahankan gelar juara ini, saya sangat bangga dan terharu atas prestasi juara umum pada musabaqoh di tahun ini, prestasi luar biasa alhamdulillah,” kata Panca.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button